Selasa 12 Apr 2022 18:32 WIB

Viral Klub Mobil Blokade Tol Soroja Bandung

Klub mobil itu gabungan car enthusiast Bandung yang diikuti oleh 15 komunitas.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Dok Humas Polri
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah mobil yang tergabung klub mobil memblokade Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) viral dan menjadi perhatian warganet. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut yaitu akun @lambeturah_official.

Kanit 1 PJR Bandung Raya Ditlantas Polda Jabar AKP Darno membenarkan, peristiwa blokade Tol Soroja dan sudah ditindaklanjuti. Pihaknya pada Ahad (10/4/2022) kemarin telah mendatangi seorang anggota dari klub dan meminta klarifikasi.

"Pelaku tersebut mengakui (blokade tol)," ujarnya melalui keterangan yang diterima, Selasa (12/4/2022). Pihaknya langsung melakukan penilangan.

Dia mengatakan, pelaku telah meminta maaf disaksikan oleh PT CMLJ selaku pengelola Tol Soroja dan Panit serta Personel PJR Jabar. Dalam pernyataannya, anggota tersebut mengatakan klub mobil yang berkumpul di Tol Soroja tengah mengadakan kegiatan kopdar gabungan car enthusiast Bandung yang diikuti oleh 15 komunitas dan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, petugas telah melakukan penindakan terhadap salah seorang anggota klub yang mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya, tilang dapat dilakukan terhadap anggota yang lain.

"Selanjutnya akan dilakukan pendalaman terkait pidana yang ada terhadap pelaku. Nanti akan dilakukan pendalaman," ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas agar peristiwa tersebut tidak terulang. Selain itu masyarakat lain tidak melakukan hal yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement