Senin 25 Apr 2022 11:37 WIB

Ini Alasan Persib tak Tahan Pemain yang Tolak Perpanjangan Kontrak

Robert sebut normal bagi pemain tidak memperpanjang kontrak di sebuah klub.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perombakan terjadi di Persib Bandung pada musim ini. Setidaknya, sebanyak 12 pemain memilih untuk hengkang dari Persib setelah kontrak mereka habis per 31 Maret 2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, hanya dua pemain, Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa yang memang tidak diperpanjang kontraknya. Namun, dia menyebut normal bagi pemain untuk tidak memperpanjang kontrak di sebuah klub.

"Jadi sisanya (selain Esteban dan Indra) bukan pemain yang dilepas, mereka sudah ditawarkan perpanjang kontrak," kata Robert, Ahad (24/4/2022).

Robert mengakui, sepuluh pemain sisanya memilih untuk hengkang karena tidak sepakat dengan tawaran yang diberikan manajemen ketika melakukan negosiasi. Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Persib, tentu pemain itu memilih bergabung dengan klub lain.

 

"Pemain lain tidak menemukan kata sepakat dan saat itu mereka juga lebih memilih tawaran klub lain. Itu merupakan hal yang normal dalam sepak bola," kata Robert.

Dari segi keuangan, tentu Persib mempertimbangkan budget ketika menyodorkan perpanjangan kontrak. Sehingga, ketika kata sepakat tidak diraih, tentu Persib melepas begitu saja pemainnya.

"Jadi, saya tidak bisa menjawab berapa pemain yang henkang dan berapa pemain yang datang, karena saya harus menunggu bagaimana hasil akhirnya nanti," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement