Kamis 28 Apr 2022 12:56 WIB

Telkom Regional III Jabar Bangun Jaringan Baru Atasi Lonjakan Permintaan

Ada  posko 24 jam untuk menjaga layanan dan konektivitas di Telkom Regional III.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Executive Vice President Telkom Regional III Syaifudin
Foto: Istimewa
Executive Vice President Telkom Regional III Syaifudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang Idul Fitri PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan tahunan TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) 2022 dengan tema ”Raihlah Keberkahan Dengan Akhlak yang Mulia”. 

Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2022 diselenggarakan dalam lingkup nasional termasuk di Telkom Regional III Jawa Barat dengan mengusung 4 objective program, yaitu Excellence Customer Experience (CX), Special Service Project for Customer, dan Digital Experience, serta Charity for Indonesia. 

Menurut Executive Vice President Telkom Regional III Syaifudin, pihaknya sangat siap untuk mengawal layanan dan konektivitas area Jawa Barat dalam masa RAFI. Pihaknya menyediakan posko 24 jam untuk menjaga layanan dan konektivitas di Telkom Regional 3 selama rangkaian TelkomGroup SIAGA RAFI 2022. 

"Selain layanan kepada masyarakat, kami pun fokus kepada kebutuhan layanan di dua posko penting untuk keluarnya arus mudik yang saat ini sudah mulai padat kembali yaitu Posko Cikopo dan Posko Limbangan,” ujar Syaifudin, Rabu (27/4).

 

Hal ini juga, kata dia, diiringi dengan pembangunan jaringan internet di beberapa wilayah Jawa Barat yang belum terjangkau jaringan IndiHome atas tingginya angka permintaan. 

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia per tahun 2020  pengguna internet di Jabar mencapai 35,1 juta dan terus meningkat hingga saat ini. Hal inilah yang mendasari melonjaknya angka permintaan pasang IndiHome di beberapa wilayah Jawa Barat. Saat ini jumlah pelanggan IndiHome di Jawa Barat mencapai 937.886 pelanggan dengan total market share 89,2 persen.

Syaifudin mengatakan, pada 2022 ini persaingan pada industri internet service provider (ISP) semakin meningkat seiring bertumbuhnya jumlah pengguna internet di Jawa Barat yang sangat pesat. “Kami akan bangun jaringan IndiHome secara merata di semua area, terutama di area outer seperti di wilayah Cirebon, Karawang, Sumedang hingga Jawa Barat Selatan,” katanya.

Tidak hanya itu, Telkom juga senantiasa memperhatikan kualitas dengan menghadirkan berbagai promo paket internet yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Salah satunya melalui paket promo spesial Ramadan & Idul Fitri, dengan kecepatan 30 Mbps termasuk Disney + Hotstar seharga Rp 295 ribu per bulan. 

“Harapan saya Telkom dan IndiHome khususnya dapat selalu memberikan solusi layanan internet terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,”katanya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement