Jumat 29 Apr 2022 12:44 WIB

Pemkot Gelar Tiga Titik Lokasi Sholat Idul Fitri di Kota Bogor

Lokasi sholat Id di Lapangan Taman Sempur, IPB University, dan Kebun Raya Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan tiga titik untuk sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Selain di masjid, titik tersebut ialah lapangan Taman Sempur, lapangan IPB University, dan Kebun Raya Bogor sebagai alternatif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim menyebutkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor akan melaksanakan sholat Id berjamaah di Lapangan Sempur. "Itu ada tiga kalau ga salah. Yang pasti Pemkot Bogor akan menyiapkan Lapangan Sempur untuk pimpinan Forkopimda, kemudian IPB, dan juga alternatif Kebun Raya Bogor,” kata Dedie kepada Republika di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4).

Mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Dedie mengatakan, Pemkot Bogor masih terus mengejar target capaian vaksin booster. Langkah itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dedie memperkirakan, dalam pelaksanaan sholat Id berjamaah, nantinya shaf jamaah tidak dibuat berjarak. "Tapi tetap nanti sholat Id tetap pakai masker," ujarnya.

 

Dari data Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor, imam sholat Id dan khutbah di Lapangan Sempur dipimpin oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ade Sarmili. Masyarakat diimbau untuk datang ke lokasi sholat Id tepat waktu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement