Rabu 11 May 2022 11:55 WIB

Wakaf Salman Sukses Buat Program Ramadhan dengan Gandeng Majelis Taklim

Wakaf Salman mulai melakukan ekspansi literasi wakaf dengan melakukan kolaborasi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Wakaf Salman masih membuka kesempatan bagi para donatur dan masyarakat Indonesia untuk berbagi menebar manfaat seluas luasnya dengan bersedekah jariyah melalui beberapa kemudahan donasi yang Wakaf Salman sediakan.
Foto: Istimewa
Wakaf Salman masih membuka kesempatan bagi para donatur dan masyarakat Indonesia untuk berbagi menebar manfaat seluas luasnya dengan bersedekah jariyah melalui beberapa kemudahan donasi yang Wakaf Salman sediakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Semarak Ramadhan masih menyisakan suka duka yang mendalam bagi semua umat muslim. Tak terkecuali para penerima manfaat dari para donatur dan mitra Wakaf Salman. 

Menurut Direktur Wakaf Salman, Hari Utomo, melalui Rangkaian Program Cakeb (Cari Keberkahan) di bulan Ramadhan, Wakaf Salman hadir dengan warna yang berbeda tahun ini. Yakni, kata Hari, melalui Program Edukasi, Wakaf Salman sukses menyajikan rangkaian acara dengan menghadirkan beberapa  pemateri nasional untuk menemani para donatur dan masyarakat mengisi waktu secara produktif di Ramadhan tahun ini.

Adapun program tersebut, kata Hari, diantaranya Kajian Subuh bersama Habiburrahman El Shirazy dan Ustadz Budi Prayitno, Kajian Tafsir & Tadarus bersama Syekh Thyazen Al Hakimi, dan Belajar Tahsin bersama Ustadz Bilal Attaki.  

Wakaf Salman pun, kata dia, mulai melakukan ekspansi literasi wakaf dengan melakukan kolaborasi untuk mengadakan kegiatan pengajian dengan beberapa Majelis Ta’lim yang selalu rutin mengadakan acara kajian dibeberapa Masjid Besar di Kota Bandung. Salah satu Majelis Ta’lim tersebut adalah Majelis Ta’lim Darul Hikmah & Majelis Ta’lim Mutif , yang selama sepekan pertama ramadhan berkolaborasi dengan Wakaf Salman untuk turut serta meramaikan rangkaian kegiatan ramadhan di Masjid Besar Al- Ukhuwah.  

"Tak hanya itu, pada Program Sosial tercatat sekitar 28.191 orang menjadi penerima manfaat untuk beberapa program yang di launching Wakaf Salman di awal ramadhan," ujar Hari, dalam siaran persnya, Selasa (10/5).

Angka ini, kata dia, hasil pencapaian dari para donatur dan mitra yang terbagi dalam beberapa pilihan program.  Di antaranya, Penyebaran kebutuhan Wakaf Al Qur'an sampai ke pelosok, Santapan Sahur dan Berbuka Puasa sampai ke Palestina, Pembangunan Sumur Wakaf di tanah Uganda, Afrika, Pembangunan Masjid Nusantara hingga Internasional di Ibaraki, Jepang.  

"Alhamdulillah, ini merupakan angka pencapaian diluar ekspektasi awal. Banyak donatur yang menitipkan hartanya di Ramadhan tahun ini. Penyebaran manfaat menjangkau cakupan tidak hanya di Nusantara dan pelosok tapi juga di luar negeri," katanya. 

Selain itu, Hari juga turut mengungkapkan rasa terimakasih kepada para donatur Wakaf Salman dan para mitra yang telah berkolaborasi untuk mensukseskan semarak rangkaian acara Cari Keberkahan Ramadhan tahun ini. “Semoga kepercayaan dari para donatur dapat terus kami jaga dan kolaborasi dengan mitra tidak hanya terjalin di bulan ramadhan saja," kata Hari.  

Di bulan Syawal ini, Wakaf Salman masih membuka kesempatan bagi para donatur dan masyarakat Indonesia untuk berbagi menebar manfaat seluas luasnya dengan bersedekah jariyah melalui beberapa kemudahan donasi yang Wakaf Salman sediakan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement