Kamis 19 May 2022 07:47 WIB

Dinas PUPR Memulai Perbaikan Jalan Rusak di Grand Depok City

Pengerjaan perbaikan sementara ini untuk memperlancar arus lalu lintas di GDC.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Perbaikan jembatan di area Grand Depok City (GDC) diharapkan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Perbaikan jembatan di area Grand Depok City (GDC) diharapkan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 15 satuan tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk memulai perbaikan jalan dan jembatan Grand Depok City (GDC) yang selama ini rusak parah. Petugas memulai pekerjaan dengan mengikis aspal jalan yang berlubang.

"Kegiatan pengerjaan perbaikan sementara ini untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut. Pekerjaan yang dilakukan berupa pengikisan aspal yang kondisinya sudah rusak dan bergelombang, sehingga menyebabkan kendaraan berjalan lambat," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty saat ditemui di kantor Dinas PUPR Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (18/5/2022).

Menurut Citra, Dinas PUPR Kota Depok juga menurunkan satu unit alat berat berupa ekskavator. Rencananya, pengerjaan perbaikan jalan dilakukan selama dua hari. "Pengerjaan mengikis aspal atau hot mix. Kami meratakan overlay batas jembatan dan membersihkan tali air," terangnya.

Citra menjelaskan, perbaikan semnatara sengaja dilakukan sambil menunggu pekerjaan rehabilitasi total yang saat ini masuk tahap perampungan detail engineering design (DED). Adapun proses pengerjaan permanen tersebut baru bisa dilakukan setelah melalui proses lelang pada Juni 2022.

 

"Ini masih sementara sambil menunggu pekerjaan rehab permanen tahun ini. Insya Allah Juni masuk lelang, setelah ada nama pemenang, maka masuk proses pengerjaan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan tepat waktu," ucap Citra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement