Jumat 10 Jun 2022 13:26 WIB

Atalia Kamil Bercerita Putranya Ditemukan dalam Kondisi Tersenyum

Penemuan jenazah Eril membuat perasaan Bu Cinta berubah menjadi ucapan syukur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya alias Bu Cinta.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/wsj.
Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya alias Bu Cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, ditemukan dalam kondisi utuh dan tersenyum. "Alhamdulillah, Allahu Akbar!" ucap Atalia dalam akun Instagram @ataliapr dikutip di Kota Bandung, Provinsi Jabar, Jumat (10/6/2022).

Dalam unggahannya yang disertai sketsa kartun yang berisi cerita keluarga kecilnya, Atalia menuturkan rasa khawatir dan gundah yang dirasakan sebelum jenazah Eril ditemukan. Kini, perasaan itu berubah menjadi ucapan syukur.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," kata Atalia.

Perempuan yang akrab disapa Bu Cinta itu tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan berulang kali mengucap kalimat takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar. Alhamdulillah ya Allah terima kasih atas segala kasih sayang-Mu kepadanya," kata Atalia.

Jenazah Eril berhasil ditemukan kepolisian mengambang di Bendungan Engelhalde, Kota Bern, Swiss pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Eril rencananya dipulangkan ke Indonesia pada Ahad (12/6/2022), dan dimakamkan di Kota Bandung pada Senin (13/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement