Selasa 14 Jun 2022 12:47 WIB

Stadion GBLA Alami Retak-Retak, Ini Tanggapan Yana Mulyana

Rekomendasi pihak kepolisian agar penggunaan tribun hanya yang berada di bagian bawah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana angkat bicara terkait kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung yang digunakan sebagai venue Piala Presiden tahun 2022 mengalami retak-retak. Dia menilai, kondisi tersebut dilatasi atau pemuaian suatu ruangan.

"Dilatasi itu pasti ada. Sebetulnya dilatasi itu ada, di sudut itu memang dilatasi, sengaja dibuat. Itu memang gak nyambung kan, jadi memang bangunan itu berpisah jadi mungkin karena penurunannya nggak bareng, terlihat seperti retak," ujarnya kepada wartawan di Kantor PMI Kota Bandung, Selasa (14/6/2022).

Dia menuturkan, dilatasi sendiri sesuai standar dibangun di pojok-pojok. Oleh karena itu, rekomendasi dari pihak kepolisian agar penggunaan tribun hanya yang berada di bagian bawah.

"Ini kan udah 4 tahun nggak dipakai kita harus ada kehati-hatian. Kemarin ada rekomendasi dari pihak kepolisian dan dari kita satgas jangan terlalu banyak, minimal tribun bawah, itu ikhtiar kita," katanya.

Di samping itu, dia pun mengapresiasi bobotoh yang bisa menjaga kondusivitas saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United Sabtu lalu. Pihaknya mengimbau agar penonton yang datang ke stadion tidak bereuforia.

"Alhamdulillah PT liga, PSSI dan Persib juga mempercayakan stadion GBLA jadi venuenya untuk pra musim ini, Piala Presiden. Terima kasih juga untuk para bobotoh menjaga acara kemarin kondusif, mari kita jaga sama sama, jangan euforia," katanya.

Terkait dengan kehadiran suporter Persebaya, Bonek Mania ke Stadion GBLA, dia mengaku, aparat kepolisian telah menyiapkan 60 tenda termasuk dapur umum. Dia memastikan, warga Bandung siap menyambut kehadiran para suporter dari klub lain.

"Saat ini panitia pelaksana atau panpel bekerja sama dengan pihak kepolisian, itu menyiapkan kurang lebih 60 tenda, termasuk dapur umum. Kalau ada suporter dari klub lain yang datang ke stadion GBLA, Insya Allah ya. Bandung mah hade kasemah (bagus ke tamu)," katanya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement