Kamis 16 Jun 2022 12:30 WIB

Disdik Kota Bandung Berencana Belanja 600 Unit Wastafel Senilai Rp 1 Miliar

Spesifikasi wastafel yang dibeli yaitu wastafel lengkap dan produk dalam negeri.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wastafel. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat mencegah beragam penyakit menular.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Wastafel. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat mencegah beragam penyakit menular.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung berencana melakukan pengadaan paket belanja modal alat rumah tangga lainnya (Home Use) pengadaan wastafel. Pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1.063.980.000 dengan metode pemilihan tender yang akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Berdasarkan data yang dilihat pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) LKPP, total jumlah wastafel yang akan dibeli kurang lebih mencapai 600 unit. Spesifikasi wastafel yang dibeli yaitu wastafel lengkap ditambah cermin, ex TOTO tipe LW.211 Cj dan produk dalam negeri.

Barang tersebut direncanakan akan digunakan pada November tahun 2022 hingga Desember tahun 2023. Pelaksanaan kontrak dimulai Agustus tajin 2022 dan berakhir pada November tahun 2022.

Sumber dana yang digunakan untuk anggaran tersebut berasal dari APBD tahun 2022 Pemerintah Kota Bandung. Metode pengadaan dilaksanakan secara tender.

Selain itu, Disdik Kota Bandung memiliki empat paket pengadaan wastafel portable yang digunakan untuk di beberapa sekolah. Masing-masing rencana pengadaan memiliki pagu anggaran di bawah Rp 200 juta dengan metode penunjukan langsung.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement