Jumat 01 Jul 2022 05:15 WIB

PAN Indramayu Usulkan Desi Ratnasari Jadi Cagub Jabar 2024

Selain mengusulkan nama cagub, PAN Indramayu juga mengusulkan lima nama tokoh capres

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Desy Ratnasari: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu mengusulkan, Desy Ratnasari sebagai calon gubernur Jabar pada 2024 mendatang.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Desy Ratnasari: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu mengusulkan, Desy Ratnasari sebagai calon gubernur Jabar pada 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu mengusulkan, Desy Ratnasari sebagai calon gubernur Jabar pada 2024 mendatang. Mereka juga mengajukan lima nama tokoh sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Usulan itu dihasilkan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Indramayu, Kamis (30/6). Selanjutnya, usulan tersebut akan disampaikan ke DPW dan DPP PAN, untuk dijadikan bahan di Rakernas PAN. 

"Untuk calon gubernur Jabar, kami usulkan calon tunggal, yaitu Desy Ratnasari," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Indramayu, Dedi Aryanto, kepada Republika. 

Desy Ratnasari saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jabar. Perempuan yang dikenal masyarakat sebagai artis itu, juga merupakan anggota DPR RI.

 

Selain mengusulkan nama cagub, lanjut Dedi, dalam rakerda itu pihaknya juga mengusulkan lima nama tokoh sebagai capres 2024. Yakni, Zulkifili Hasan, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DPP PAN sekaligus menteri perdagangan. Adapula Erick Tohir, yang menjabat sebagai Menteri BUMN. 

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, serta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga ikut diusulkan dalam rakerda tersebut sebagai capres 2024. 

Tak hanya mengusulkan cagub dan capres, lanjut Dedi, dalam rakerda itu pihaknya juga melakukan konsolidasi untuk pemenangan PAN dalam pemilu legislatif di Kabupaten Indramayu. Dia menargetkan, PAN memiliki minimal satu kursi di setiap dapil yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Untuk mencapai target itu, kami konsolidasi hingga tingkat RT. Dan kami juga menyiapkan saksi-saksi di tiap TPS," ucap Dedi. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement