Kamis 21 Jul 2022 15:59 WIB

Habib Rizieq Mulai Mengajar di Pondok Pesantren Bogor

Kegiatan HRS hanya berkumpul dengan keluarga dan mengajar di pondok pesantrennya.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Habib Rizieq Shihab (kiri)
Foto: dok Ditjen PAS
Habib Rizieq Shihab (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, agenda Rizieq setelah menghirup udara bebas dari penjara adalah berkumpul dengan keluarga dan mengajar. Saat ini, Rizieq mengajar di pondok pesantren Markaz Syariah, Megamendung, Bogor. 

"Ya kan Habib bebas bersyarat sampai 10 Juni 2024. Saat ini, beliau hanya berkumpul dengan keluarga dan mengajar di pondok pesantrennya," katanya saat dihubungi Republika, Kamis (21/7/2022).

Aziz mengatakan, Habib Rizieq sempat bersilahturahim dengan masyarakat daerah Petamburan secara tidak resmi. Masyarakat menyambut antusias Rizieq sudah bebas. "Ya bertemu dengan masyarakat, tapi tidak resmi," kata dia.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab resmi mendapatkan bebas bersyarat setelah menjalani hukuman tindak pidana atas kasus kekarantinaan kesehatan hingga penyebaran berita bohong. HRS sudah menjalani masa penahanan sejak 12 Desember 2020 silam.

 

Mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menegaskan, bebas bersyarat yang diterimanya bukan dari partai politik (parpol), pejabat, atau kekuasaan. Pernyataan ini disampaikan HRS saat konferensi pers yang disiarkan secara daring dari kediamannya, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

“Saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, bukan, tapi ini pemberian satu proses hukum,” ujar HRS, Rabu (20/7/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement