Jumat 26 Aug 2022 14:24 WIB

Warga di Tasikmalaya Temukan Sumber Gas saat Gali Sumur

Saat proses penggalian dilakukan, terdengar terdengar ada suara gemuruh dari sumur.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Polisi bersama warga mengecek sumur galian warga yang diduga mengeluarkan gas di Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/8/2022).
Foto: Dok. Polsek Sukaratu
Polisi bersama warga mengecek sumur galian warga yang diduga mengeluarkan gas di Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga di Kampung Rancabogo, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, menemukan sumber gas yang terletak di dalam tanah, pada Jumat (26/8/2022). Penemuan itu bermula ketika warga sedang menggali sumur bor.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukaratu, Inspektur Satu (Iptu) Mahmud Darmana, mengatakan, polisi mendapatkan laporan dari warga telah ditemukannya sumber gas dari sumur bor yang baru digali pada Jumat pagi. Ketika itu, pemilik sumur bor memanggil kedua penggali untuk melakukan pengecekan, lantaran air sumur keruh.

"Penggalian sumur telah selesai dikerjakan pengeboran pada 15-16 Agustus 2022 sedalam 7,5 meter, tapi airnya masih keruh," kata dia, Jumat.

Alhasil, para penggali mengecek dan menggali kembali sumut bor itu. Namun, saat proses penggalian dilakukan, terdengar terdengar ada suara gemuruh dari dalam sumur. Suara gemuruh itu diduga mengandung gas.

 

Kapolsek mengatakan, penggali kemudian mencoba menyalakan korek. Setelah dipancing, muncul nyala api.

Mahmud mengatakan, polisi langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Sukaratu dan Desa Sukaratu. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya untuk pengecekan lebih lanjut. "Tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement