Ahad 18 Sep 2022 05:30 WIB

Anies Siap Nyapres, Jubir PKS: Semakin Banyak Calon Semakin Baik

Anies jadi salah satu kandidat yang muncul dalam pembicaraan poros perubahan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan kerja Singapura untuk menerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72
Foto: @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan kerja Singapura untuk menerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 jika ada yang mengusung. Juru Bicara PKS, M Kholid, menyambut baik pernyataan Anies tersebut.

"Saya kira bagus, deklarasi kesanggupan Pak Anies menjadi Capres. Semakin banyak pilihan calon semakin baik," kata Kholid kepada Republika, Sabtu (17/9).

Kholid mengatakan, saat ini, PKS sedang mematangkan Poros Perubahan. Poros tersebut diinisiasi PKS, Demokrat dan Nasdem. 

"Saat ini masing-masing dari kami menyampaikan aspirasi dari konstituen kami. Jadi belum sampai pada keputusan akan mendukung siapa pasangan Capres Cawapresnya," ucapnya.

 

Dirinya mengaku, sosok Anies Baswedan jadi salah satu kandidat yang muncul dalam pembicaraan poros perubahan. Menurutnya wajar mengingat nama Anies kerap unggul di survei.

"Ini wajar (jadi salah satu kandidat), karena Pak Anies dalam berbagai survei memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi. Selalu masuk 3 besar teratas," ungkapnya.

Sebelumnya Anies menyatakan siap dirinya berkontestasi di Pilpres 202 sebagai capres. Hal itu disampaikan Anies dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement