Senin 19 Sep 2022 11:30 WIB

Pemkab Bogor Cairkan Dana Samisade Senilai Rp 395 Miliar

Bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa di Kabupaten Bogor cair pada bulan ini.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan kembali meluncurkan bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pada bulan ini. Bantuan tersebut mencapai angka Rp 395 miliar, yang disalurkan ke 416 desa.

"Tahun 2022 ini kami anggarkan Rp 395 miliar, bulan ini akan kami distribusikan ke desa-desa," terang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Menurut Iwan, percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor merupakan akselerasi dari bantuan keuangan yang diberikan kepada desa melalui Program Samisade.

"Baru satu tahun hasilnya sudah cukup luar biasa. Kami sudah cek Alhamdulilah akses jalan sambung, jalan antar desa dan pembangunan lainnya sangat cepat, kami optimis dua tahun kedepan akan lebih banyak lagi yang dihasilkan," terangnya.

Politikus Partai Gerindra itu optimistis melalui program keuangan Samisade dapat mempercepat pembangunan. Bahkan, pembangunan di desa yang harusnya dibangun selam empat tahun yang akan datang, justru bisa dipercepat dan selesai pada 2022.

"Kami ingin satu periode ini bisa beres, kami berharap dengan pergeseran anggara sebesar kurang lebih Rp 350 miliar sampai Rp 400 miliar untuk bantuan keuangan desa ini, pembangunan di desa lebih cepat," tutur Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement