Kamis 29 Sep 2022 07:36 WIB

Bandung Jadi Kota Pertama Roadshow NextDev 2022 Telkomsel

Telkomsel ingin membantu ekosistem startup di Indonesia perkuat fundamentalnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Roadshow program NextDev 2022 di Kota Bandung.
Foto: Istimewa
Roadshow program NextDev 2022 di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk mengukuhkan komitmennya sebagai Leader of Digital Telco Enabler di Indonesia, Telkomsel menghadirkan program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation. Tujuannya, memperkuat fundamental startup digital Indonesia. 

Program ini dibuat, agar dapat berkembang secara berkelanjutan melalui pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, skill, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan. 

Menurut General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar Yudi Chahyadi Anwar, dimulainya program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel tersebut melalui penyelenggaraan kegiatan roadshow NextDev 2022 yang mengusung tema “Sustain Beyond Expectation” di Bandung Selasa petang (27/9).

Yudi mengatakan, saat ini banyak start up yang bertumbangan jadi Telkomsel ingin membantu ekosistem di Indonesia membangun dan menguatkan fundamentalnya agar lebih kuatkan. Karena, melalui program ini banyak mentor yang akan membantu.

 

"Bandung kota pertama setelah kick off. Kami ingin Bandung jadi trendsetter dan membuka wwasan. Kami hadir di Kota Bandung ingin membangun program yang jelas," ujar Yudi.

Pada kegiatan tersebut, Telkomsel turut memperkenalkan berbagai transformasi di penyelenggaraan NextDev tahun ini. Perubahan tersebut meliputi konsep dan fokus pada dampak yang diberikan. 

"Inisiatif tersebut dilakukan Telkomsel guna memastikan relevansi program NextDev terhadap kebutuhan startup digital Tanah Air terkini untuk dapat memiliki fondasi yang kuat dalam berkembang dan berkelanjutan," ujar Yudi.

Telkomsel, kata Yudi, melalui NextDev 2022 hadir sebagai wadah bagi para pelaku atau perusahaan yang merintis ditahap awal (early-stage startup) dan para talenta digital yang menggawanginya agar bisa bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri mereka.

"Sehingga dapat memperkuat fundamental startup digital Indonesia supaya bisa membantu mengembangkan solusi inovatif berbasis digital serta dapat menciptakan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Indonesia di masa depan,” katanya.

Sejak dihadirkan pada tahun 2015, kata dia, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital. 

Sebagai upaya dalam mempertegas komitmen tersebut, kata dia, Telkomsel terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan startup terkini. Salah satu transformasi yang dilakukan yaitu mengubah fokus pada tahun ini untuk membenahi fundamental startup.

"Tahun ini lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat serta adaptif terhadap perubahan," katanya.

Dengan demikian, kata dia, startup-startup Tanah Air akan memiliki fondasi yang lebih kokoh agar dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal. 

"NextDev 2022 kini didesain sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat sekaligus menjadi pintu awal bagi ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement