Rabu 12 Oct 2022 15:28 WIB

Bupati DS Dongkrak Pendapatan Petani melalui PUAS dan Pasti

PUAS dan Pasti efektif menekan inflasi Kabupaten Bandung

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna
Foto: Istimewa
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dalam rangka pengendalian inflasi di sektor pertanian, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna meluncurkan Program Petani Menjual Kangsung ke Konsumen (PUAS) dan Pasar Tani (Pasti). Melalui PUAS dan Pasti, maka pendapatan para petani akan meningkat signifikan.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS mengatakan, Program PUAS dan Pasti juga bertujuan untuk menjembatani pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk pertanian. Dengan program itu, konsumen bisa langsung membeli produk pertanian dari petani, kelompok tani dan pasar tani.

Pihaknya sengaja melibatkan organisasi masyarakat Islam dan sejumlah komunitas pesantren dalam implementasi PUAS dan Pasti. ‘’Pihak perbankan juga diharapkan bisa ikut mendorong dan memfasilitasi program ini. Masyarakat bisa manfaatkan program pinjaman modal bergulir tanpa bunga,’’ ujar Kang DS di kantornya, Rabu (12/10).

Kang DS optimistis, program PUAS dan Pasti akan efektif dalam menggeliatkan bisnis pertanian. Ujung-ujungnya, papar dia, Kabupaten Bandung yang kebanyakan warganya bertani memiliki indeks daya beli yang tinggi, sehingga inflasi mampu ditekan secara signifikan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement