Senin 17 Oct 2022 12:55 WIB

Didekati 4 Partai Soal Pilwalkot Bandung, Atalia: Takdir Mah Urusan Allah SWT

Atalia ingin lebih fokus untuk bekerja di bidang sosial dan kemanusiaan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
 Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atalia Praratya istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil enggan membahas lebih jauh terkait pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot) tahun 2024 mendatang. Saat ini, dia ingin lebih fokus untuk bekerja di bidang sosial dan kemanusiaan.

"Gini, ranah ibadah itu sebenarnya bisa dimana saja tapi kalau saya secara pribadi saya belum memikirkan ke arah situ (pilwalkot), karena memang panggilan jiwa mah lebih ke urusan kemanusiaan," ujarnya disela-sela acara imunisasi BIAN di Kiara Artha Park, Senin (17/10/2022).

Dia menyebut, saat ini, ingin lebih fokus bekerja sedangkan terkait pilwakot akan dibahas nanti. "Jadi, saya sekarang mah udah bekerja saja, takdir mah urusan Allah Swt," katanya.

Atalia mengaku, sudah terdapat beberapa partai yang mendekati dirinya untuk membahas pilwalkot Bandung. Namun ia enggan menyebut partai-partai yang dimaksud.

"Sebetulnya sudah ada, ada 3-4 partai yang mendekati tapi tidak boleh disebut di sini," katanya.

Terkait apakah dirinya siap maju di Pilwalkot Bandung, Atalia mengaku belum bisa menjawab hal tersebut. Sebab ia terlebih dahulu harus melakukan diskusi dengan suaminya dan anak.

"Saya belum bisa jawab, karena saya kan seorang istri, saya punya keluarga tentu saya juga harus bicara kang Emil dan anak-anak tapi bagi saya lahan ibadah tidak harus selalu masuk politik," katanya.

Sejumlah lembaga survei di Kota Bandung sempat merilis elektabilitas tokoh yang tinggi untuk pilwalkot Bandung. Salah satunya adalah Atalia Praratya dan Yana Mulyana yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement