Kamis 20 Oct 2022 13:31 WIB

Airlangga: KIB akan Memperbesar Koalisinya

Koalisi diperlukan untuk memenangkan pemilu presiden 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan terus memperbesar kerja sama politiknya. Hal tersebut disampaikannya dalam konsolidasi nasional dan bimbingan teknis Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangkaian HUT ke-58 partai.

"Saya dapat mengatakan bahwa ke depan Partai Golkar maish menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk memperbesar koalisi kita," ujar Airlangga dalam pidatonya di JIExpo, Jakarta, Kamis (20/10).

Malam ini, Partai Golkar mengundang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Ketiganya akan memantapkan visi dan misi KIB untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Terkait dengan koalisi, KIB, nanti malam akan dipaparkan visi misi ke depan, apa yang harus dicapai dan persyaratan bangsa ini ke depan," ujar Airlangga.

"Koalisi ini diperlukan untuk memenangkan pemilu presiden, tidak ada satu partai yang bisa mengusung sendirian untuk pilpres. Oleh karena itu, kita memperluas basis dukungan untuk kemenangan Partai Golkar," ujar Airlangga.

Partai Golkar menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024. Lebih rinci terkait target, Partai Golkar mengincar 20 persen suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Artinya, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 115 kursi di DPR.

"Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? menang itu namanya juara satu kalau di olahraga, juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning," ujar Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Dia ingin Partai Golkar meraih 48 juta suara dalam Pemilu 2024, yang artinya setiap anggota DPR harus memperoleh minimal 20 ribu suara. Menurutnya target tersebut dapat tercapai, dengan kerja keras kader dan simpatisan.

"Ini adalah jadi bagian dari Partai Golkar yang disiapkan road to 2024, perjalanan kita menuju tahun 2024. Saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar, DPD tingkat 1, tingkat 2, anggota fraksi buatlah kegiatan sebanyak mungkin di daerah masing-masing sampai 2024," ujar Airlangga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement