Senin 07 Nov 2022 11:48 WIB

Kantor Bappelitbang di Kawasan Balai Kota Bandung Kebakaran 

Akses jalan di sekitar kantor Bappelitbang terlebih dulu ditutup sementara.

Rep: M Fauzi Ridwan/Dea alvi soraya/ Red: Agus Yulianto
Petugas sedang melakukan pemadaman pada Kantor Bappelitbang Kota Bandung yang kebakaran di Jalan Aceh, Senin (7/11/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Petugas sedang melakukan pemadaman pada Kantor Bappelitbang Kota Bandung yang kebakaran di Jalan Aceh, Senin (7/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) di kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Aceh kebakaran, Senin (7/11/2022). Asap mengepul di kawasan gedung perkantoran Balai Kota Bandung tersebut.

Petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. Akses jalan di sekitar kantor Bappelitbang terlebih dulu ditutup sementara untuk kendaraan.

 

photo
Petugas sedang melakukan pemadaman pada Kantor Bappelitbang Kota Bandung yang kebakaran di Jalan Aceh, Senin (7/11/2022). - (Republika/M Fauzi Ridwan)

 

"Kantor Bappelitbang kebakaran," ujar salah seorang warga Atep Burhanudin, Senin (7/11/2022).

Dia mengungkapkan petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. Sedangkan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) berupaya untuk mengamankan sejumlah dokumen. 

Maurina (23 tahun), salah satu pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Merdeka mengaku, kaget saat melihat asap tebal gelap yang berasal dari kompleks Balai Kota Bandung. Tebalnya kepulan asap membuat banyak kendaraan yang memutuskan menepi, untuk sekedar mengabadikan kejadian tersebut. 

“Motor banyak yang berenti, crowded banget, jalanan jadi macet,” ujarnya kepada Republika, Senin (7/11/2022). 

Dia mengatakan, saat melintasi Jalan Merdeka sekitar pukul 10.40, petugas pemadam kebakaran telah tiba di lokasi. Terlihat sebanyak dua armada yang diterjunkan untuk memadamkan api. 

Banyaknya pengendara yang berhenti dan warga yang memadati jalan sekitar Kompleks Balai Kota membuat aktivitas lalu lintas menjadi tersendat. Meski begitu, Maurina mengatakan, situasi di Jalan Wastukencana tergolong lancar. 

Sebelumnya, sejumlah kebakaran sempat melanda wilayah Kota Bandung. Terakhir kebakaran hebat terjadi di Gudang Triplek di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement