Kamis 10 Nov 2022 14:32 WIB

Perwira Kilang Balongan Beri Edukasi Siswa SMP Negeri 1 dan 2 Balongan

Di Hari Pahlawan ini merupakan momen Pertamina untuk turut mengedukasi siswa.

General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian hadir pada kegiatan KPI Goes to School.
Foto: Istimewa
General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian hadir pada kegiatan KPI Goes to School.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Bertepatan dengan hari pahlawan, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan hadir ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan 2 Balongan. Kehadirannya untuk memberikan edukasi dan semangat menjalani pendidikan bagi para siswa.

General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian yang turut hadir pada kegiatan KPI Goes to School menyampaikan, Hari Pahlawan ini merupakan salah satu momen Pertamina untuk turut mengedukasi siswa-siswi bahwa pelajar adalah generasi muda yang merupakan calon pemimpin di masa depan yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu. 

 

photo
Kehadiran relawan KPI Goes to School Kilang RU VI Balongan ini dimaksudkan agar siswa bisa memahami apa itu Pertamina, bagaimana tugas dan tanggung jawabnya, serta yang umum bisa mengenali berbagai jenis produk yang dihasilkan di Kilang Balongan. - (Istimewa)

 

 

Dikatakan Diandoro, Pertamina merupakan perusahaan yang memiliki tanggung jawab dalam mendukung kemajuan bangsa dan turut berjuang mempertahankan kedaulatan energi nasional melalui tugas yang dijalankan yaitu memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri.

“Tujuan kami hadir ke sekolah-sekolah hari ini adalah menjalin silaturahmi, sekaligus memberikan ilmu pengetahuan tentang Kilang Balongan, semoga adik-adik paham dan suatu saat nanti bisa menjadi bagian dari Pertamina," kata Diandoro dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/11/2022)

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balongan Muhammad Taufik mengapresiasi kegiatan PT KPI Goes to School yang digelar di lingkungan sekolahnya. Dikatakan Taufik, kegiatan ini  turut memberikan pengetahuan umum kepada para siswa tentang Kilang Pertamina Balongan.

“Alhamdulillah siswa merasa senang bisa tanya-tanya tentang Pertamina, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan semangat menggapai cita-cita yang diberikan bisa tercapai”, ungkap Taufik.

Hal senada juga turut disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Balongan Janudin, yang mengatakan bahwa dengan kehadiran relawan KPI Goes to School ini siswa bisa memahami apa itu Pertamina, bagaimana tugas dan tanggung jawabnya, serta yang umum bisa mengenali berbagai jenis produk yang dihasilkan di Kilang Balongan.

Dikatakan Janudin, para siswa cukup antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PT Kilang Pertamina Internasional yang ke-5 ini. 

Pada kegiatan ini, selain menyampaikan materi umum tentang Pertamina, relawan KPI Goes to School juga menggelar fun games dan mengajak para siswa menulis cita-cita pada pohon harapan.

Selain itu, Kilang Pertamina Balongan juga memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan bagi sekolah-sekolah tempat dilaksanakannya kegiatan KPI Goes to School

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement