Jumat 11 Nov 2022 20:16 WIB

Permudah Konsumen, Perusahaan Pembiayaan Ini Berinovasi Buat BAF Kiosk 

Customer touchpoints, menjangkau calon konsumen dengan lebih mudah.

Melalui inovasi produk dan layanan yang semakin canggih dan terintegrasi, BAF kini menciptakan terobosan baru dengan menghadirkan BAF Kiosk.
Foto: Istimewa
Melalui inovasi produk dan layanan yang semakin canggih dan terintegrasi, BAF kini menciptakan terobosan baru dengan menghadirkan BAF Kiosk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan ekonomi digital Indonesia belakangan ini turut mengubah perilaku konsumen. Salah satunya, kecenderungan masyarakat dalam menggunakan platform digital. 

Menurut Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance (BAF), Lynn Ramli, pihaknya turut beradaptasi dengan melakukan berbagai inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Melalui inovasi produk dan layanan yang semakin canggih dan terintegrasi, BAF kini menciptakan terobosan baru dengan menghadirkan BAF Kiosk.

Lynn menjelaskan, melalui sinergi bersama antara BAF, DAV , dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart, BAF hadir dalam BAF Kiosk yang merupakan perangkat digital DAV yang tersebar di 232 titik gerai Alfamart di Pulau Jawa. 

"Perangkat digital ini didukung dengan berbagai macam teknologi seperti Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence (AI), serta Internet of Things (IoT)," ujar Lynn Ramli dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (11/11).

 

Kehadiran BAF Kiosk, kata dia, turut memperkaya ekosistem digital BAF yang telah eksis saat ini seperti BAF website dan aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh melalui Google PlayStore dan App Store.

Selain itu, kata dia, BAF Kiosk memberikan kemudahan kepada calon konsumen BAF untuk mengajukan produk impiannya ke gerai Alfamart terdekat. "Kami nanti akan proses lebih lanjut. Yakni, oleh Tim Layanan Konsumen BAF," katanya.

Hadirnya BAF Kiosk juga, kata dia, diharapkan bisa memperluas customer touchpoints, menjangkau calon konsumen dengan lebih mudah. Serta, dapat meningkatkan kepuasan konsumen melalui customer experience yang lebih cepat dan efisien. 

"Ditunjang dengan layar interaktif yang terpasang pada mesin DAV ini, BAF Kiosk menawarkan pengalaman pengajuan pembiayaan yang praktis dan informatif," katanya.

Peluncuran BAF Kiosk ini juga, kata dia, hadir dengan beragam promo menarik. Untuk 2.000 calon konsumen pertama yang mengajukan pembiayaan dan mencantumkan data yang valid melalui BAF Kiosk, selama periode program (11 November-31 Desember 2022), otomatis akan mendapatkan voucher belanja Alfamart senilai Rp 25 ribu. 

Tak hanya itu, bagi calon konsumen yang mengajukan pembiayaan melalui BAF Kiosk dan disetujui oleh BAF, berkesempatan mendapatkan tambahan cashback BAF Points senilai total 50 juta. 

BAF Points yang diperoleh dapat digunakan sebagai pengurang cicilan yang dapat dilakukan melalui aplikasi BAF Mobile. Promo ini hanya berlaku untuk pengajuan melalui BAF Kiosk pada pembiayaan motor baru Yamaha, motor bekas berkualitas, mobil baru, elektronik, gadget, dan furnitur, mesin pertanian, BAF Dana Syariah, maupun BAF AdiDana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement