Sabtu 26 Nov 2022 00:08 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali, Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar Meninggal Dunia

Pengemudi kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kanan tronton boks.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar (kemeja biru berdasi) meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Cipali.
Foto: Republika/ Edi Yusuf
Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar (kemeja biru berdasi) meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Cipali.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kabar duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/11). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Yerry Yanuar dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada pukul 13.30 WIB.

Menurut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Seta Jabar Dewi Sartika, pihaknya sudah menerima informasi mengenai kecelakaan tersebut. "Kepala Dinas Kesehatan sudah konfirmasi ke RSUD Subang dan, innalillahi pak Yerry kepala BKD Jabar meninggal dunia karena kecelakaan di ruas tol Cipali," ujar Dewi Sartika.

Saat ini, kata dia, pihak Pemprov dan keluarga sudah mempersiapkan kepulangan jenazah. "Kami tentunya sangat kehilangan beliau sosok yang berprestasi dan kami benar-benar berduka," katanya.

Yerry dikenal sebagai pejabat teras Pemprov Jabar yang bersahaja. Saat duduk sebagai Kepala BKD Jabar sejumlah torehan positif dilakukan terutama mengimplementasikan kebijakan reformasi birokrasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Terbaru, BKD Jabar meluncurkan aplikasi tryout CASN Juara yang memudahkan bagi calon aparatur berlatih untuk menembus seleksi. 

Yerry sempat menduduki sejumlah jabatan strategis semasa hidupnya, Kepala Dinas ESDM Jabar, Kepala Bappeda Jabar, Asisten Daerah Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar terakhir Kepala BKD Jabar. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai pejabat yang ramah dan bersahaja.

Dalam laporan Satuan PJR Dirlantas Polda Jabar, kejadian terjadi KM 119.600 jalur  B Tol Cipali Wilayah Hukum Polres Subang. Disebutkan dalam kronologis kejadian, Kendaraan  Mitsubishi Pajero Nopol. D 1016 AIP yang ditumpangi Yerry dan dikemudikan Abdul Azis melaju dari arah Cirebon  menuju Jakarta.

"Setiba di TKP KM 106.600 jalur B pengemudi kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kanan kendaraan Tronton Box Hino yang dikemudikan oleh Safei yang sedang melaju di lajur 1," mengutip laporan. Akibat kejadian tersebut kendaraan Mitsubishi pajero mengalami kerusakan dan 1 orang penumpang meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement