Senin 05 Dec 2022 16:16 WIB

Bupati DS Jadi Percontohan di Hari Anti Korupsi

KPK Meminta Dadang Supriatna jadi nara sumber di Hari Anti Korupsi Sedunia

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna
Foto: Istimewa
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi pembicara pada peringatan Hari Anti Korupsi Dunia tingkat Provinsi Jabar 5-6 Desember 2023. Kang DS, panggilan Dadang Supriatna, dinilai berani dan berhasil menggulirkan kebijakan layanan yang transparan dan akuntabel.

Permintaan dari KPK kepada Kang DS disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Bandung H Yudhi Haryanto SH M.Si kepada wartawan, Senin (5/12). ‘’Pihak KPK minta saya melalui telepon, agar Pak bupati Bandung bersedia menjadi pembicara pada hari Anti Korupsi Dunia tingkat Jabar,’’ ujar Yudhi.

Yudhi menjelaskan, adapun materi yang diminta oleh KPK adalah seputar pelayanan publik. Dalam penilaian KPK, sebut dia, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bandung memiliki nilai 90. Selain itu, sebut dia, bupati Bandung juga dinilai berhasil membina  Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung masuk dalam 10 desa percontohan anti korupsi di Indonesia.

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi permintaan tersebut. Kata dia, permintaan itu merupakan kehormatan bagi Kabupaten Bandung. ‘’Kami dari awal berkomitmen agar pelayanan publik harus terbebas dari praktik pungli,’’ tegasnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement