Sabtu 24 Dec 2022 07:36 WIB

Banjir Bandang Melanda Makkah

Rekaman video dari Masjid Agung Makkah menunjukkan hujan mengguyur jamaah di halaman.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Titik lokasi banjir di Arab Saudi.
Foto: Youtube
Titik lokasi banjir di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Banjir bandang melanda kota Mekah, Arab Saudi pada Jumat (23/22) pagi setelah pada malam harinya hujan deras mengguyur kota itu. Banjir bandang yang terjadi telah merusak kendaraan dan properti di kota Makkah. 

Seperti dilansir Middle East Eye pada Sabtu (24/12) sejumlah video rekaman warga memperlihatkan banjir bandang yang terjadi.  Kendaraan tersapu oleh aliran air yang deras, sementara beberapa jalan utama ditutup. 

Makkah mengalami hujan deras sepanjang Kamis malam hingga Jumat pagi. Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di provinsi Makkah pada Jumat karena hujan terus turun pada tingkat sedang hingga kritis di daerah Rania, Taif, Adham dan Maysan. Rekaman video dari Masjid Agung Makkah menunjukkan hujan mengguyur jamaah di halaman masjid. 

Bandara King Abdulaziz di Jeddah meminta para pelancong menelepon untuk mengkonfirmasi status penerbangan mereka sebelum menuju ke bandara, karena beberapa penerbangan diperkirakan akan dibatalkan karena kondisi tersebut.

Pusat meteorologi juga memperingatkan tentang banjir dan badai disertai hujan lebat di Kegubernuran Jeddah, utara Makkah. Pada bulan November, dua orang tewas dalam banjir yang melanda kota pesisir Jeddah akibat tingginya curah hujan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement