Selasa 03 Jan 2023 18:39 WIB

Resmikan Aspol Cimanuk, Kapolda Jabar Minta Polisi Tingkatkan Kinerja

Rusun Aspol Cimanuk diprioritaskan bagi personel polres yang belum memiliki rumah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, saat meresmikan Asrama Polisi (Aspol) Cimanuk Polres Indramayu, Selasa (3/1/2023).
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, saat meresmikan Asrama Polisi (Aspol) Cimanuk Polres Indramayu, Selasa (3/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, meresmikan Rusun Asrama Polisi (Aspol) Cimanuk Polres Indramayu, Selasa (3/1/2023). Dengan adanya asrama tersebut, anggota kepolisian diminta untuk meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat dan mendukung pembangunan daerah.

Di aspol yang terletak di Kelurahan Kepandean, Kecamatan Indamayu itu, terdapat 30 unit rusun yang diresmikan. Dari jumlah itu, 13 unit di antaranya diperuntukkan bagi warga yang terdampak pembangunan rusun dan sisanya diperuntukkan bagi personel Polres Indramayu.

Suntana pun berpesan kepada kapolres Indramayu agar rusun Aspol Cimanuk itu diprioritaskan bagi personel Polres Indamayu yang belum memiliki rumah. Selain itu juga harus dipertimbangkan masa kerja personel yang berhak tinggal di rusun tersebut.

"Jangan sampai (personel) yang sudah punya rumah, dikasih (rusun aspol). Dan bagi anggota yang dapat rumah di sini, tolong dijaga," tegas Suntana.

Dalam kesempatan itu, kapolda juga meresmikan Rusun Aspol Polsek Kroya sebanyak 14 unit. Rusun itu diperuntukkan bagi personel Polsek Kroya maupun polsek sekitar yang membutuhkan tempat tinggal.

Suntana berharap, keberadaan rusun aspol itu membuat personil kepolisian lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Selain itu, dia juga meminta, jajarannya untuk mendukung kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, menjelaskan, pembangunan rusun di dua aspol itu menelan anggaran Rp 13.201.407.000. Adapun anggarannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Sebelum didirikan rusun, kondisi Aspol Cimanuk yang berupa bangunan lama tampak kumuh, kurang terawat dan kurang layak huni," kata Lukman. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement