Rabu 04 Jan 2023 06:17 WIB

Viral Aksi Ciuman Diduga Pelajar di Teras Cihampelas Bandung

Sebelum berciuman, mereka terlebih dulu mengecek area memastikan aman dari orang.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Area Teras Cihampelas, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Area Teras Cihampelas, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video yang menunjukan pasangan diduga pelajar tengah berciuman di Teras Cihampelas, Kota Bandung, viral di media sosial. Terlihat aktivitas di Teras Cihampelas dalam video tersebut sepi dan tidak banyak dilewati orang.

Pasangan tersebut tengah berdiri di bawah tenda yang terpasang di Teras Cihampelas. Sebelum berciuman, mereka terlebih dulu mengecek area sekitar untuk memastikan aman tidak terdapat orang.

Peristiwa itu diketahui terjadi Senin (2/1/2023) sore. Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung berencana akan mengecek dan menelusuri kejadian yang viral di media sosial tersebut.

"Kejadian (di) video itu nanti dievaluasi, nanti dikoordinasikan. Bukan kewenangan kita saja, banyak. Kita koordinasikan antar OPD harus seperti apa pengamanan Teras Cihampelas," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman saat dihubungi, Selasa (3/1/2022) malam.

 

Dia mengungkapkan, petugas dinas selalu memantau secara rutin kondisi Teras Cihampelas. Namun, karena areanya yang terlalu luas membuat petugas terkendala di lapangan.

"Yang jelas secara rutin memantau tapi karena kendala luas juga," katanya.

Atet mengatakan, petugas akan turun ke lapangan untuk memastikan peristiwa yang viral terjadi kapan, jam berapa dan di sebelah mana. Dia pun ingin memastikan apakah video tersebut dibuat dengan di sengaja atau tidak.

"Di dalam ada pedagang, sebelah mana pedagang, apakah masih ada yang jualan.  Masih ada pedagang nanti kita konfirmasi," katanya.

Dia menegaskan, bahwa sarana dan prasarana di Teras Cihampelas sudah diperbaiki termasuk area toilet. Petugas akan gerak cepat untuk mengecek peristiwa itu.

"Mereka bikin konten atau seperti apa nanti di cek yang jelas pantauan dilakukan rutin tapi kebetulan ada kejadian begitu," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement