Kamis 05 Jan 2023 17:17 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Pangandaran, Satu Masih Dicari

Satu wisatawan yang tenggelam di Pangandaran bisa diselamatkan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Petugas melakukan pencarian wisatawan yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Pangandaran, Kamis (5/1/2023).
Foto: Dok. Satpolairud Polres Pangandaran
Petugas melakukan pencarian wisatawan yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Pangandaran, Kamis (5/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Dua orang wisatawan dilaporkan tenggelam saat bermain di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (5/1/2023). Dari dua orang korban itu, satu masih dalam pencarian.

“Ada dua orang tenggelam. Satu orang selamat dan satu lagi masih hilang,” kata Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Pangandaran AKP Sugianto, saat dikonfirmasi Republika, Kamis, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sugianto menjelaskan, dua wisatawan berinisial IM (16 tahun) dan R (17) dikabarkan berenang di sekitar Pos 3 dan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran, Kamis, sekitar pukul 12.30 WIB. Diduga kedua warga tersebut berenang di area titik arus yang telah ditandai dengan rambu larangan.

Ketika sedang berenang, tiba-tiba muncul gelombang dan angin kuat. Kedua wisatawan tersebut dilaporkan terseret arus dan tenggelam. Menurut Sugianto, petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) langsung melakukan pertolongan. Satu korban berinisial IMA dapat diselamatkan. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Pandega, Kabupaten Pangandaran.

Sementara korban R masih dalam pencarian. “Korban R masih belum ditemukan. Sekarang masih dilaksanakan pencarian, tapi kami akan sesuaikan kondisi cuaca,” kata Sugianto.

Sugianto mengimbau wisatawan atau warga yang beraktivitas di pantai untuk mematuhi rambu-rambu yang ada, termasuk peringatan soal berenang di area pantai. “Soalnya gelombang sekarang bisa tiba-tiba datang tinggi. Jadi, kalau berenang, jangan terlalu jauh ke tengah,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement