Jumat 06 Jan 2023 17:23 WIB

Truk Tangki Pertamina Oleng, Tabrak Pohon dan Masuk ke Sawah

Sopir truk tangki Pertamina diduga mengantuk.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/1/2023).
Foto: Dok. Polsek Cibeureum
Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kendaraan truk tangki milik Pertamina dilaporkan mengalami kecelakaan di kawasan Jalan Letjen Mashudi, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/1/2023). Berdasarkan informasi sementara ini dari pihak kepolisian, sopir truk tangki diduga mengantuk.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cibeureum AKP Yusuf Setyanto menjelaskan, peristiwa kecelakaan truk tangki Pertamina itu dilaporkan terjadi pada Jumat, sekitar pukul 03.30 WIB. Truk tangki yang dikemudikan Iwan (42 tahun) itu tengah melaju dari arah selatan, Gobras, menuju arah barat atau simpang empat Lanud.

Di lokasi kejadian, truk tangki dikabarkan oleng. “Diduga sopir mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan,” kata Kapolsek, dalam keterangan tertulisnya.

Truk tangki tersebut dilaporkan oleng dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Selain itu, truk juga dilaporkan menabrak saung atau warung tempat jual beli ikan. Truk kemudian menabrak tiang dan terperosok ke area persawahan.

Menurut Kapolsek, pengemudi truk tangki Pertamina itu mengalami luka ringan pada bagian betis kaki sebelah kiri. “Kami telah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan mengecek korban di rumah sakit,” kata Kapolsek.

Sementara nilai kerugian akibat kecelakaan lalu itu diperkirakan sekitar Rp 15 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement