Ahad 08 Jan 2023 12:49 WIB

Terjatuh di Perairan Indramayu, Awak KM Bahari Nusantara I Dilaporkan Hilang

Tiga tim SRU dari unsur gabungan yang diberangkatkan melakukan upaya pencarian. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Komandan Tim Basarnas Cirebon, Muhammad Nurudin.
Foto: Lilis Sri Handayani/Republika
Komandan Tim Basarnas Cirebon, Muhammad Nurudin.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dua orang anak buah kapal (ABK) KM Bahari Nusantara I dilaporkan terjatuh di Perairan Karangsong, Kabupaten Indramayu. Dari dua korban, satu orang ditemukan selamat dan satu korban masih dalam pencarian.

Adapun korban yang dinyatakan hilang bernama Anang Wahyu Perdana (30 tahun), warga Brebes, Jawa Tengah. Sedangkan korban selamat bernama Aris Catur Hadian (20). Kedua korban merupakan kakak beradik. Saat ini, korban selamat berada di Kantor Polairud Indramayu.

Komandan Tim Basarnas Cirebon, Muhammad Nurudin, menjelaskan, KM Bahari Nusantara I yang berasal dari Muara Angke, Jakarta bermaksud mencari cumi. Namun, saat di perairan Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 10.30 WIB, dua orang ABK, yakni Anang dan Aris, dilaporkan terjatuh ke laut.

Nahkoda KM Bahari Nusantara I, Agus, kemudian melakukan upaya pencarian. Dia juga mengarahkan kapalnya menuju Kantor Polairud Indramayu untuk melaporkan kejadian tersebut.

Di saat melaporkan kejadian di Polairud Indramayu, ternyata korban atas nama Aris Catur Hardian sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan korban atas nama Anang Wahyu Perdana hingga Ahad (8/1/2023) pagi belum ditemukan.

"Pencarian masih terus kami lakukan," ujar Nurudin, saat ditemui di Kantor Polairud Indramayu, Ahad (8/1/2023).

Nurudin mengatakan, ada tiga tim SRU dari unsur gabungan yang diberangkatkan pagi ini untuk melakukan upaya pencarian. Pencarian dilakukan mengarah ke perairan Pulau Biawak Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement