Senin 09 Jan 2023 13:52 WIB

Capres PDIP, Puan: Tunggu Besok

PDIP tentu saja tetap membuka peluang dan membuka silaturahmi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPR Puan Maharani.
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua DPR Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Puan Maharani mengatakan, setiap ulang tahun memang akan ada kejutan. Tapi, kejutan tentu tidak ada yang tahu, kecuali Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, sendiri.

Dia menekankan, kejutan-kejutan seperti itu termasuk tentang nama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 nanti. Walau menyebut sudah ada nama, Puan menekankan, belum tahu kapan pengumuman dilakukan.

Baca Juga

"Lihat saja, kita tunggu besok, memang dalam pidatonya bisa, kan tidak semua pidatonya semua isinya kita tahu," kata Puan, Senin (9/1).

Puan menuturkan, pidato ketua umum itu ada yang berasal dari hati, ada yang berasal dari pikiran dan ada yang memang sudah tercatat. Karenanya, belum tahu apakah nama capres-cawapres itu akan diumumkan dan jadi kejutan HUT 50 PDIP.

"Kemungkinan bisa saja, kan tidak mungkin saya menanyakan ke ketua umum, namanya surprise tidak ada yang tahu, yang tahu cuma ketua umum," ujar Puan.

Ketua DPR RI ini menyampaikan pula rasa syukur kalau pengumuman nama capres dan cawapres PDIP dinantikan partai-partai Indonesia lain. Sebagai partai politik, ia menekankan, PDIP tentu saja tetap membuka peluang dan membuka silaturahmi.

Termasuk, lanjut Puan, bersama dengan partai-partai lain untuk dapat menyatukan barisan memenangkan capres-cawapres pada Pilpres 2024. Ia berpendapat, setiap partai tentu memiliki perhitungan masing-masing untuk mengumumkan nama-nama.

Namun, pemilihan waktu yang paling tepat tentu akan kembali tergantung kepada ketua umum. Meski begitu, Puan mengaku bersyukur partai-partai lain masih mau menantikan PDIP untuk mengumumkan nama capres, sebelum menentukan langkahnya.

"Kalau pengumuman calon dari PDIP ditunggu oleh partai yang lain alhamdulillah," kata Puan.

Puan mengungkapkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat ini memang sudah mengantongi nama capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024. Maka itu, ia meminta kader-kader PDIP tidak perlu memperkirakan dan cukup bekerja. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement