Selasa 10 Jan 2023 15:51 WIB

Polisi: Penonton tak Miliki Tiket Persib Lawan Persija Dilarang Masuk

Polisi akan melakukan pengamanan di ring atau zona dua, tiga dan empat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 500 orang stewards atau petugas khusus yang terlatih akan mengamankan laga Persib melawan Persija di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/2023). Polisi sendiri akan melakukan pengamanan di ring atau zona dua, tiga, dan empat.

"Ring satu menjadi tanggung jawab panitia pelaksana dan mereka juga sudah siap.  Ada 500 (stewards) yang disiapkan, sehingga untuk keberadaan polisi ada di posisi ring 2, 3, dan 4," ujar Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono di sela-sela gladi bersih pengamanan laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan pengamanan oleh stewards di dalam stadion mengacu kepada Peraturan Polisi Nomor 10 Tahun 2022. Namun, begitu didapati permasalahan di dalam stadion dan petugas diminta membantu maka akan bergerak masuk ke dalam.

"Ada situasi merah, kan ada hijau, kuning dan merah. Begitu kuning mereka sudah melaporkan kepada kita untuk kita persiapkan, begitu situasi tidak bisa dikendalikan atau situasi merah kita baru bisa masuk sesuai permintaan panitia pelaksana," katanya.

 

Budi menambahkan, penonton yang hanya boleh masuk ke stadion adalah yang memiliki tiket. Mereka yang tidak memiliki tiket dilarang masuk.

"Iya, tidak bisa, kita sudah sepakati dengan panitia pelaksana untuk yang tidak mempunyai tiket atau yang boleh masuk hanya yang mempunyai tiket," katanya.

Dia mengatakan, petugas juga melakukan antisipasi agar flare tidak masuk ke dalam stadion. Sejumlah langkah-langkah disiapkan untuk mengamankan laga Persib Bandung melawan Persija.

"Mudah-mudahan dengan gladi yang kedua kegiatan besok bisa kita maksimalkan dan kita bisa amankan dengan baik," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement