Kamis 12 Jan 2023 20:08 WIB

Tim Inafis Olah TKP Kebakaran Rumah Makan Ampera Bandung

Petugas sudah bisa memadamkan kebakaran di Rumah Makan Ampera Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memadamkan api yang membakar Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memadamkan api yang membakar Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran yang melanda Rumah Makan Ampera di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023), sudah bisa dipadamkan. Bangunan rumah makan itu ludes terbakar.

Kepala Polsek (Kapolsek) Rancasari Kompol Oesman Imam mengatakan, tim Inafis diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Rumah Makan Ampera. Polisi akan menyelidiki pemicu kebakaran. “Inafis olah TKP konfirmasi ke manajemen (rumah makan),” kata dia, Kamis.

 

photo
Petugas Diskar PB Kota Bandung melakukan penanganan di lokasi kebakaran Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023). - (Abdan Syakura/Republika)
 

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima laporan kejadian kebakaran di Rumah Makan Ampera tersebut sekitar pukul 12.55 WIB. Menurut Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat, informasi tersebut diterima UPT Diskar PB wilayah timur, yang langsung memberangkatkan tim ke lokasi kejadian.

Saat petugas tiba di lokasi, menurut Yusuf, api sudah membesar, sehingga meminta bantuan ke unit lainnya. Ia mengatakan, material bangunan rumah makan itu mudah terbakar, sehingga api cepat membesar. Ditambah lagi kondisi angin kencang. Meski demikian, petugas akhirnya bisa memadamkan api. “Api sudah bisa dipadamkan,” kata dia, di lokasi kejadian kebakaran, Kamis.

Yusuf mengatakan, Rumah Makan Ampera ini beberapa tahun lalu juga sempat dilanda kebakaran, tetapi hanya sebagian kecil bangunan yang terbakar. Adapun kejadian kebakaran kali ini dampaknya lebih besar. “Ini habis terbakar,” kata dia.

 

photo
Petugas Diskar PB Kota Bandung rehat saat penanganan sisa kebakaran di Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023). -(Abdan Syakura/Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement