Sabtu 21 Jan 2023 16:24 WIB

Milenial di Kota Bandung Didorong Jadi Pengusaha Muda

Pilar ekonomi menjadi pilar penting dalam pembangunan Kota Bandung.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi
Foto: Istimewa
Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Generasi milenial di Kota Bandung didorong untuk menjadi pengusaha muda. Oleh karena itu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas para calon pengusaha dan pengusaha yang sudah berjalan.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi mengatakan, organisasi mendorong agar kapasitas dan kualitas pengusaha di Kota Bandung meningkat. Program yang akan dioptimalisasi yaitu enterpreneurship intensif course.

"Program ini ruang inkubasi, pelatihan intensif untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas enterpreneur muda di Kota Bandung," ujarnya, Sabtu (21/1/2023) di acara Pesta Wirausaha Nasional di Bandung.

Dia mengatakan, pengisi pelatihan enterpreuneurship nanti berasal dari Komunitas Tangan di Atas (TDA) yang dipimpin oleh Ibrahim Bafagih. Pelatih dari komunitas tersebut mampu menginspirasi dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan bisnis yang dijalani.

 

“Kami berharap kerja sama ini mampu menguatkan upaya kita dalam menghadirkan pemuda-pemuda yang berdaya," katanya.

Edwin menambahkan, pilar ekonomi menjadi pilar penting dalam pembangunan Kota Bandung sehingga perlu terus dikuatkan bahkan ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan kapasitas enterprenur muda.

Edwin menegaskan, upaya ini tak bisa dilakukan sendirian. Perlu kolaborasi dan kerja sama dari berbagai pihak. “Peningkatan dan pertumbuhan enterpreneur muda, tentunya tidak bisa diupayakan sendirian," katanya. Komunitas TDA yaitu sebagai komunitas wirausaha yang sudah memiliki banyak pengalaman tentang bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement