Ahad 22 Jan 2023 21:06 WIB

Di Bandung, Anies Baswedan Ajak Anak Muda Masuk Dunia Politik

Anies Baswedan mendorong anak muda jadi anggota dewan atau pengurus parpol.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Anies Baswedan.
Foto: Dokumen
Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Anies Baswedan mendorong generasi muda untuk masuk ke dunia politik. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai, keterlibatan anak muda bisa membawa kebaruan di dunia politik.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara Nasdem Youth Festival yang digelar di Sabuga, Kota Bandung, Ahad (22/1/2023). Menurut dia, saat ini generasi muda cenderung responsif terhadap berbagai kebijakan pemerintah. “Mereka menyaksikan kalau ada kebijakan-kebijakan pemerintah, anak muda terlibat untuk menjawabnya. Karena itu, kepedulian anak muda terhadap politik saat ini cukup baik,” kata dia.

Ke depan, Anies berharap generasi muda bisa terjun langsung ke dunia politik. Menurut dia, kehadiran anak muda yang kompeten dan berintegritas dapat menghadirkan perspektif baru dan membawa optimisme dunia perpolitikan. “Bila lebih banyak lagi generasi Z mau menjadi anggota legislatif, mau menjadi pengurus partai politik (parpol), mau terlibat di pemerintahan, maka akan punya generasi baru yang membawa kebaruan,” ujar Anies.

Anies pun mengapresiasi kegiatan Nasdem Youth Festival. Lewat kegiatan ini, kata dia, para politisi dan anggota dewan, juga kepala daerah bisa langsung berinteraksi dengan generasi muda. “Anak-anak muda melihat dari dekat figur-figur yang selama ini dilihat dalam proses politik. Bahwa kita membutuhkan orang-orang tak bermasalah lebih banyak masuk politik,” kata dia.

 

Anies mengharapkan kegiatan seperti itu dapat mendorong anak muda untuk terjun langsung ke dunia politik. “Kita justru mendorong generasi baru, mudah-mudahan bisa terlibat lebih jauh, dan festival seperti ini menjadi penting untuk fasilitasi,” ujar Anies.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement