Rabu 25 Jan 2023 14:09 WIB

Bocah Asal Karawang Hilang Tiga Hari, Ditemukan di Bogor

Anggota anggota Polsek Bogor Selatan berhasil pun menemukan keluarga anak itu.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Anak Hilang (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Anak Hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang anak berinisial A (14 tahun) ditemukan tersasar di kawasan Parung Jambu, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Rupanya, anak tersebut berasal dari Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang telah hilang selama tiga hari.

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Diana, mengatakan anak tersebut ditemukan pada Selasa (24/1/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB. “Menurut pengakuan dia bernama A, asal Lampu Merah Klari karawang Timur,” ujar Diana, Rabu (25/1/2023).

Melihat kondisi tersebut, Diana mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Polsek Klari Karawang. Termasuk dengan jaringan elemen masyarakat Karawang untuk bisa menemukan keluarga anak tersebut.

Tidak butuh lama, anggota anggota Polsek Bogor Selatan berhasil menemukan keluarga anak itu. “Alhamdulillah, ketemu neneknya. Dia yang mengasuh A sejak kecil,” ucap Diana.

 

Didampingi keluarganya, sang nenek bernama Marsih (64) berangkat dari tempat tinggalnya di Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Karawang, Rabu (25/1/2023) dan tiba di Mapolsek Bogor Selatan pada pukul 01.00 WIB.

Raut wajah haru bercampur bahagia tak bisa disembunyikan oleh Marsih, lantaran sudah tiga hari tidak bertemu dengan cucunya yang tidak pulang ke rumah. Tak lupa, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada polisi yang telah menemukan cucunya dalam keadaan selamat.

“Saya banyak-banyak terima kasih, sudah ketemu incu (cucu saya) hilang sudah tiga hari. Saya cari ke sana kemari sampai capek. Saya mohon ridho dan ikhlasnya sudah menemukan dan merawat sementara cucu saya,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement