Jumat 27 Jan 2023 19:50 WIB

Realisasi Penjualan Digital Telkom Jabar 2022 Melebihi Target

Realisasi penjualan digital yang tergabung dalam ekosistem Telkom Group capai 15.226.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Telkom Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Sobat IndiHome, tim sales, dan mitra.
Foto: Istimewa
Telkom Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Sobat IndiHome, tim sales, dan mitra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beradaptasi terhadap perubahan zaman adalah hal dasar yang wajib diikuti oleh seluruh kalangan. Banyak sekali hal-hal yang berubah, salah satunya menjual sebuah produk dengan cara digital. 

Cara ini, menurut Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin, sudah berlaku di Telkom Indonesia. Yakni, menjual IndiHome kepada pelanggan secara digital atau online.

Namun, penjualan melalui digital ini tidak hanya dari satu atau dua sumber saja. Karena, pihaknya butuh juga ekspansi penjualan yang lebih luas. 

"Salah satunya melalui teman-teman tim sales yang langsung turun ke lapangan dan menawarkan pendaftaran IndiHome secara digital, karena itu kami juga tidak lupa untuk mengapresiasi mereka karena telah membantu meningkatkan penjualan secara digital selama ini,” ujar Syaifudin dalam siaran persnya, Jumat (27/1).

 

Dia menjelaskan, Telkom Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Sobat IndiHome, tim sales, dan mitra terkait yang sudah aktif berjualan melalui channel digital sepanjang semester kedua 2022. Yakni, melalui Reward Digital Channel 2022 Tahap II. 

Hingga Desember 2022, kata dia, realisasi penjualan digital yang tergabung dalam ekosistem Telkom Group melalui Sobat IndiHome, aplikasi myIndiHome maupun landing page mencapai angka 15.226 penjualan melebihi target yang ditetapkan sebesar 15 ribu penjualan.

Reward Digital Channel kali ini, kata dia, diikuti oleh 12.178 peserta yang terdiri 11.221 Sobat IndiHome dan 957 mitra digital. Keuntungan yang dapat diraih dari Sobat IndiHome adalah penghasilan tambahan sampai dengan Rp 330.000 untuk setiap transaksi satu pelanggan yang berhasil memasang internet IndiHome. 

"Selain itu, Sobat IndiHome juga menyuguhkan event-event menarik  untuk setiap wilayah di seluruh Indonesia," katanya.

Syaifudin mengatakan, reward Digital Channel ini akan terus dilanjutkan hingga periode selanjutnya sebagai bentuk apresiasi dari Telkom Indonesia untuk para Sobat IndiHome, tim sales, dan juga mitra.

“Pemberian reward ini sebagai bentuk rasa terima kasih kami dan tentunya akan dilanjutkan ke periode berikutnya. Kami sangat berharap teman-teman semua bisa semakin semangat dan bisa memaksimalkan penjualan melalui digital dan serta bisa semakin meluas penjualannya di seluruh area Jawa Barat,” paparnya. 

Terdapat total 38 hadiah yang berhasil dibawa pulang oleh para pemenang dan grand prize 2 buah sepeda motor. Grand prize berupa sepeda motor berhasil dibawa pulang oleh Herry Anto, seorang Sobat IndiHome asal Bandung, dan Alan Mahesa, tim sales digital asal Sukabumi. 

Selain itu, 2 orang Sobat IndiHome dan 1 tim sales digital juga mendapatkan penghargaan sebagai Sobat IndiHome terbaik karena berhasil mendapatkan angka penjualan IndiHome tertinggi. Sementara 3 komunitas asal Bandung dan Sukabumi juga berhasil menerima penghargaan sebagai komunitas Sobat IndiHome terbaik. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement