Selasa 31 Jan 2023 05:38 WIB

 Luis Milla Siapkan Pengganti Kambuaya dan Henhen Saat Lawan PSIS Semarang

Kemenangan atas PSIS akan membawa mereka (Persib) menduduki puncak klasemen. 

Rep: Rahmat Fajar / Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Luis Milla mengaku, telah menyiapkan pengganti Kambuaya dan Henhen.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelatih Persib Luis Milla mengaku, telah menyiapkan pengganti Kambuaya dan Henhen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (31/1). Namun, Maung Bandung akan tanpa dua pemain bintangnya yakni Ricky Kambuaya yang terkekan skorsing akibat kartu merah serta Henhen Herdiana yang mengalami gangguan kesehatan.

Pelatih Persib Luis Milla mengaku, telah menyiapkan pengganti Kambuaya dan Henhen. Menurut Milla, keduanya merupakan pemain penting bagi tim. 

Namun, dia tak khawatir dengan absennya mereka. Sebab, masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

“Kami punya pemain lain yang akan kami lihat dan pertimbangkan kapasitasnya," ujar pelatih asal Spanyol itu jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi klub, Senin (30/1).

 

Dia mengungkapkan, bertekad menjaga performa timnya tetap konsisten. Oleh karena itu Milla telah menyiapkan sejumlah opsi termasuk pemain pengganti Kambuaya dan Henhen. Sebelum menentukan siapa pemain pengganti itu, Milla akan melihat seluruh kondisi pemain yang ada.

"Di tim ini, siapapun yang tidak bisa main tentunya akan ada pemain lain yang akan siap. Pemain-pemain yang kurang menit bermain akan siap menjaga tim untuk tampil konsisten di pertandingan selanjutnya," kata Milla.

Persib masih berada di jalur yang benar sejak ditangani Luis Milla. Persib bersaing di empat besar yakni di urutan ketiga dengan nilai 39 poin atau terpaut dua angka dari Persija di posi puncak dan PSM Makassar di posisi kedua. Oleh karena itu, kemenangan atas PSIS akan membawa mereka menduduki puncak klasemen. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement