Rabu 01 Feb 2023 04:53 WIB

Persib Bandung Sambut Kiper Baru: Mario Fabio Londok

Mario Fabio Londok sempat bermain di sejumlah tim, salah satunya Persipura.

Tangkapan layar Instagram Mario Fabio Londok, @mariofabio_97.
Foto: -
Tangkapan layar Instagram Mario Fabio Londok, @mariofabio_97.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung menyambut kedatangan pemain baru, Mario Fabio Londok. Kedatangan Mario menambah jajaran kiper skuad Pangeran Biru.

Tambahan pemain itu diumumkan Persib Bandung lewat situs web resminya, persib.co.id, Selasa (31/1/2023). “Persib menutup jendela transfer pemain putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan penjaga gawang Persipura Jayapura, Mario Fabio Londok, dengan durasi kontrak dua tahun.”

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan, perekrutan Mario Fabio Londok merupakan rekomendasi dari pelatih. “Pelatih merekomendasikan perekrutan kiper untuk membangun atmosfer persaingan dan suasana kompetitif di semua lini, termasuk penjaga gawang,” kata Teddy.

Sebelumnya sudah ada empat penjaga gawang di tim Persib Bandung, yaitu Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan, dan Fitrul Dwi Rustapa. Pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023 ini, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu sempat mengalami cedera.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, melihat adanya kerawanan cedera. Passos juga disebut ingin membangun atmosfer kompetitif di antara para penjaga gawang.

Karena itu, akhirnya didatangkan Mario Fabio Londok. Kehadiran penjaga gawang kelahiran Kotamobagu, 14 November 1997, itu menambah opsi pemain di tengah persaingan kompetisi yang ketat.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Mario Fabio Londok pernah memperkuat Persipura (2019-2022), Persidago Gorontalo (2018), Martapura FC (2017), Celebest FC (2016), dan Persma Manado (2014).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement