Jumat 03 Feb 2023 07:25 WIB

Dukung Anies Baswedan, DPD PKS Kota Bogor Siapkan Posko Pemenangan

Posko pemenangan akan menggencarkan sosialisasi ke masyarakat tentang figur capres.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, posko pemenangan ini akan tersebar di 68 kelurahan se-Kota Bogor.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, posko pemenangan ini akan tersebar di 68 kelurahan se-Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor membentuk posko pemenangan Anies Baswedan. Pembentukan posko ini menyusul keputusan PKS untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 seperti yang disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, posko pemenangan ini akan tersebar di 68 kelurahan se-Kota Bogor. Pembentukan posko pemenangan Anies Baswedan diawali upacara sekaligus pembacaan ikrar pemenangan Anies Baswedan calon presiden (capres) 2024.

Baca Juga

Atang mengatakan, DPD PKS Kota Bogor menyambut hangat dan sangat berbahagia atas keputusan pimpinan PKS, yang secara resmi mengumumkan pengusungan calon presiden 2024 yakni Anies Baswedan. Menurutnya, keputusan DPP PKS ini sesuai dengan harapan seluruh kader dan keluarga besar PKS Kota Bogor.

“Kami berkomitmen Insya Allah akan totalitas berjuang sepenuh tenaga, jiwa raga, lahir dan batin untuk memperjuangkan kemenangan capres Anies Baswedan di pilpres 2024. Khususnya di Kota Bogor dengan target suara 80 persen bersama dengan teman koalisi partai politik maupun seluruh relawan lintas masyarakat,” ucap Atang, Kamis (2/2/2023).

Atang menjelaskan, posko pemenangan ini akan menggencarkan sosialisasi ke masyarakat tentang figur capres yang diusung PKS. Serta mengajak masyarakat untuk 'jatuh hati' pada capres koalisi perubahan.

Setelah melakukan konsolidasi struktural dengan membentuk 68 posko pemenangan di setiap pimpinan ranting PKS, lanjut Atang, akan dilanjutkan oleh masing-masing Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dan kader yang ada di wilayahnya. Untuk memastikan dilanjutkan kembali dengan membentuk posko pemenangan tingkat RW hingga RT.

“Harapan kami sebelum hari H pilpres 2024, bisa terbentuk di seluruh RT. Semoga apa yang kami lakukan mendapat ridho dari Allah SWT, dimudahkan semuanya dan kami berharap bahwa mimpi kami mendapatkan presiden RI 2024, Anies Baswedan bisa terwujud,” ujarnya.

Setelah konsolidasi struktural, sambung Atang, akan dilanjutkan dengan konsolidasi personal. Yakni apel siaga kader laki-laki pada 10 hingga 12 Februari 2023, dan apel siaga kader perempuan pada akhir Februari.

Di sisi lain, lanjut Atang, saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan berbagai jaringan relawan yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor untuk bersinergi, memetakan tugas masing-masing.

“Insya Allah ini membuktikan kesungguhan dan keseriusan PKS ketika keputusan pimpinan sudah turun, Insyaallah kami mendengar, melaksanakan dengan sepenuh jiwa dan sekuat tenaga,” katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement