Ahad 05 Feb 2023 15:25 WIB

Pengunjung Bogor Street Festival CGM Mulai Ramai

BSF CGM merupakan gelaran budaya tahunan dalam kalender kegiatan nasional KEN.

Atraksi Liong memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2023 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Atraksi Liong memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2023 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  -- Pengunjung Bogor Street Festival Bogor Cap Go Meh mulai ramai memadati area Jalan Suryakencana dan Vihara Dhanagun meskipun acara baru dibuka akan dibuka Ahad (5/2/2023) pukul 16.00 WIB. Dari hasil pantauan di lokasi pada pukul 11.30 WIB, lalu lintas kendaraan dari Jalan Padjajaran hingga ke Jalan Otista mulai padat, meskipun tidak ada kemacetan panjang.

Pihak kepolisian pun tampak sudah bersiaga di persimpangan Jalan Sempur menuju Jalan Padjajaran hingga ke Tugu Kujang. Sementara, mulai dari pertokoan samping Pasar Bogor di Jalan Otista nampak persiapan para budayawan mempersiapkan alat-alat pentas mereka.

Baca Juga

Berlanjut ke Jalan Suryakencana, kendaraan mobil maupun sepeda motor masih diperbolehkan melintas. Namun demikian, pengunjung yang berjalan kaki ke Vihara Dhanagun pun mulai ramai.

Bukan hanya masyarakat keturunan Tionghoa, warga lokal pun berbondong-bondong memasuki Vihara untuk menyaksikan musik tradisional di halaman Vihara.

Gelaran budaya tahunan yang telah masuk dalam kalender kegiatan nasional Kharisma Event Nusantara (KEN) ini akan memberikan hiburan kebudayaan berupa penampilan budaya Nusantara.

Sebelum pembukaan ada penampilan ruwatan dan hadroh dari masyarakat Muslim, dilanjutkan dengan pembukaankegiatan.   Kemudian, berbagai penampilan budaya Jawa Barat dari Bogor, Sukabumi, Karawang dan sebagainya. Acara puncak penampilan Barongsai akan dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB.

Vihara Dhanagun telah berhias penuh warna merah berikut dengan lampion. Sementara di samping vihara, tepatnya di depan Plaza Bogor yang akan dibongkar April mendatang pun telah berdiri tenda VVIV untuk menyambut tamu undangan.

Menurut Humas Panitia Bogor Street Festival Ben Mbooh saat ditemui di lokasi, rencananya, pembukaan festival budaya ini akan dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

"Acara dibuka pada pukul 16.00 WIB, rencana dibuka oleh pak Wali, pak Gubernur dan Wamenparekraf," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement