Senin 06 Feb 2023 11:51 WIB

Viral Video Pernikahan Menutup Jalan Raya Utama di Ciamis Demi Foto Terbaik

Banyak warganet yang mengutuk fenomena mengganggu kelancaran lalu lintas tersebut.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Arak-arakan pernikahan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Arak-arakan pernikahan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Viral sebuah video di media sosial tentang penutupan jalan raya utama karena pernikahan dua sejoli. Banyak warganet yang mengutuk fenomena mengganggu kelancaran lalu lintas tersebut.

"Kayak jalan sendiri, ga kebayang kalo lagi buru-buru ada kepentingan nungguin kek gini," kata salah satu komentar di TikTok @makeupbyandee.

Dalam video yang dilengkapi dengan lagu itu, memperlihatkan sang pengantin melakukan ritual melepas balon. Sementara kendaraan dari dua arah diberhentikan oleh panitia pernikahan.

"Ketika jalan raya jadi milik pengantin berdua. Kendaraan yang mau lewat di setop kiri dan kanan. Supaya acara berjalan lancar. Dan acara pun berjalan dengan sempurna," kata keterangan dalam video tersebut.

Pernikahan tersebut berlangsung pada akhir Desember 2022 lalu di Jalan Raya Ciamis-Banjar. Oleh karena, banyaknya komentar protes mengenai video itu, pengunggah video mengonfirmasi bahwa kejadian menutup jalan hanya berlangsung sebentar.

"Kejadian menutup jalan tersebut berlangsung hanya 2-3 menit, hanya pada momen pelepasan balon saja. Selain dari momen itu, tidak ada penutupan jalan dan lalu lintas berjalan normal," katanya.

Bagaimana menurut Sobat Republika?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement