Senin 06 Feb 2023 12:02 WIB

Performa Buruk Bhayangkara FC Menambah Daftar Panjang Pelatih yang Dipecat

Saat ini pelatih lokal Liga 1 Indonesia hanya tersisa dua orang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC telah memutus kontrak lebih cepat dengan pelatih kepalanya Widodo C. Putro setelah memimpin pertandingan Persis Solo Vs Bhayangkara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2023). Meski mengantar kemenangan 3-1 atas Persis Solo, Bhayangkara tetap memecat Widodo setelah performa buruk di sejumlah laga terakhir. 

Bhayangkara FC di bawah asuhan Widodo memang belum menunjukkan penampilan yang konsiten yang membuat the Guardian terlihat buruk di papan klasemen. Sejauh ini, The Guardian tenggelam di peringkat ke-15 klasemen, hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan raihan 23 poin. 

Baca Juga

Tercatat the Guardian, sudah menderita 10 kekalahan sejauh ini. Catatan itu tidak bagus jika melihat materi pemain yang dimiliki Bhayangkara. 

"Bhayangkara FC dan coach Widodo Cahyono Putro resmi mengakhiri kerja sama. Terima kasih atas pikiran dan tenaga yang sudah diberikan untuk The Guardian. Semoga sukses selalu menyertai," tulis keterangan resmi Bhayangkara.

Praktis kini hanya ada dua pelatih lokal yang menangani Liga 1. Mereka adalah Seto Nurdiantoro di PSS Sleman dan Aji Santoso yang menangani Persebaya Surabaya. Widodo kini telah menyusul nama-nama seperti Rahmad Darmawan (RANS Nusantara), Nil Maizar (Dewa United), dan Djadjang Nurdjaman (Persikabo 1973) sebagai pelatih lokal yang lengser dari jabatannya.

Di samping itu, Widodo juga merupakan pelatih ke-10 yang dipecat klub Liga 1 musim 2022/2023. Mereka yang lebih dulu dilepas adalah Robert Rene Alberts, Javier Rocha, Jacksen F. Tiago, Sergio Alexandre, Dejan Antonic, Eduardo Almeida, Milomir Seslija, Nil Maizar, dan Djadjang Nurdjaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement