Selasa 07 Feb 2023 17:10 WIB

Suplai Listrik untuk Perumahan pekerja, Pertamina RU VI tanda tangani MoU dengan PLN

PLN memiliki komitmen mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI.

PLN memiliki komitmen mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI.
Foto: Istimewa
PLN memiliki komitmen mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Guna mengamankan kebutuhan listrik untuk Komplek Perumahan Pertamina Bumi Patra yang menjadi area tempat tinggal para pekerja, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan melakukan kerja sama dengan PT PLN. Kerja sama ini terkait penyediaan tenaga listrik dengan penambahan daya listrik PLN  dari 2.180 kVA menjadi 5.190 kVA.

Penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Cirebon oleh General Manager PT KPI Unit VI Balongan Diandoro Arifian dan Asisten Manager Perencanaan PLN UP 3 Indramayu Pulung Adi Susanto, mewakili Manager PLN UP 3, Selasa (7/3/2023).

Diandoro menjelaskan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang merupakan cerminan dan implementasi tata nilai 'AKHLAK'. Kata dia, daya listrik dari PLN sangat dibutuhkan oleh Pertamina RU VI Balongan. Sebab selain untuk memenuhi kebutuhan listrik di area perumahan, juga sebagai back up power listrik  untuk kilang apabila terjadi emergency di Kilang RU VI Balongan.

Diandoro mencontohkan, pada saat pelaksanaan Turn Around 2021 lalu, Kilang Balongan juga mendapat suplai listrik dari PLN. Sehingga, sangat mendukung kelancaran pelaksanaan Turn Around atau proyek pemeliharaan kilang.

 

"Semoga kerja sama ini membawa kebaikan untuk kita semua," ungkap Diandoro dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/2/2023).

Sementara itu Asmen Perencanaan PLN UP 3 Indramayu, Pulung Adi Susanto mengatakan, PLN memiliki komitmen mendukung kelancaran bisnis dan operasional RU VI baik untuk area perumahan maupun kilang. "Jika butuh percepatan, maka PLN akan berusaha melakukan aksi percepatan penyaluran listriknya," kata.ya

Pulung mengatakan, PLN Indramayu berusaha akan memberikan kehandalan terbaik untuk Pertamina RU VI Balongan, apabila di kemudian hari  dibutuhkan daya yang lebih tinggi kami juga siap memberikan support.  

"Intinya kami siap melakukan supply listrik ini,” tegas Pulung  

Listrik  PLN untuk area Komplek Bumi Patra selain untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah-rumah, juga digunakan untuk kebutuhan beberapa perkantoran, gedung pertemuan, rumah sakit, dan fasilitas operasi RU VI lainnya yang berlokasi di Komplek Bumi Patra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement