Sabtu 11 Feb 2023 05:05 WIB

Terbang Ke Jakarta, Gibran Bakal Ketemu Anies?

Selama di Jakarta, Gibran akan menemui sejumlah orang yang masih dirahasiakannya.

Rep:  Muhammad Noor Alfian/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku bakal bertandang ke Jakarta menemui sejumlah orang.
Foto: Republika/Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku bakal bertandang ke Jakarta menemui sejumlah orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal bertandang ke Jakarta, Sabtu (10/2/2023). Putra Sulung Presiden Joko Widodo tersebut menampik kabar kepergiannya ke ibu kota untuk bertemu dengan bakal calon presiden dari partai Nasdem. "(ketemu Pak Anies) nggak juga," katanya ketika ditemui di balai kota Solo, Jumat (10/2/2023).

Gibran mengatakan, bahwa Anies masih sibuk, sehingga dia merasa tidak bisa seenaknya mengajak bertemu. Meski sebelumnya Anies sempat menghubunginya via telepon untuk berkunjung balik apabila ke Jakarta. "Pak Anies beliau sibuk, lha aku ki sopo to. Nggak beliau sibuk," katanya.

Selain itu, disinggung apakah dirinya akan bertemu DPD PDIP setelah dirinya disebut masuk bursa Cagub DKI Jakarta 2024 mendatang, ia menampik hal tersebut."Nggak ada jadwal untuk itu (DPD PDIP)," katanya.

Kendati demikian, dia menyatakan kunjungannya hanya akan berlangsung selama sehari. "Besok aku ke Jakarta, cuma sehari saja di Jakarta," katanya.

 

Disinggung akan menemui siapa ketika bertandang ke Jakarta, Gibran enggan membocorkan. Ia juga enggan membeberkan acara apa yang akan diikutinya selama di ibu kota tersebut. 

"Rahasia (acara apa), besok langsung pulang. Ketemu orang-orang di Jakarta lah ya, ketemu banyak orang, rahasia, rahasia," ucapnya. 

Sebelumnya, putra sulung Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya sempat berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Anies. Namun, dia mengatakan, komunikasi dimulai dari ajudan bakal calon presiden dari partai Nasdem tersebut. 

"Tadi pagi sempat komunikasi lewat telfon. Dari ajudan beliau, (Pamit pulang?) Iya," kata Gibran ketika ditemui di Balaikota Solo, Kamis (2/2/2023).

Disinggung apakah kedepannya akan ada agenda dengan Anies di Kota Solo, Gibran mengatakan sejauh ini belum ada. Namun, ia malah mendapatkan ajakan untuk pertemuan di DKI Jakarta. "Belum, beliau tadi malah ngajaknya ke Jakarta, ketemu di Jakarta saja ya, (rencana?) Gak tahu," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement