Senin 13 Feb 2023 01:39 WIB

Persib Lawan PSM, Marc Klok Berambisi Kalahkan Mantan Klub

Laga Persib melawan PSM Makassar akan digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Gelandang Persib Bandung Marc Klok (tengah).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gelandang Persib Bandung Marc Klok (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pertandingan dua klub penghuni papan atas klasemen sementara ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

Laga melawan PSM Makassar menjadi pertandingan spesial bagi gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Pasalnya, selama tiga musim pemain kelahiran Belanda itu pernah berseragam PSM.

“Selalu ada rasa spesial karena saya tiga tahun di sana (PSM Makassar). Mereka yang membawa saya ke Indonesia,” kata Klok, seperti dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Ahad (12/2/2023).

Klok antusias menghadapi mantan klub. Ia berambisi untuk membawa Persib Bandung meraih tiga poin. “Itu special game untuk saya, tapi saya mau (Persib) menang, itu pasti,” ujar dia.

Raihan poin maksimal dibutuhkan Persib Bandung untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara. Setelah bermain imbang pada laga terakhir melawan Bali United, Jumat (10/2/2023), Persib kini menempati posisi ketiga, dengan raihan 46 poin dari 22 pertandingan.

Sementara PSM Makassar berada di posisi kedua, unggul satu poin atas Persib. Begitu juga Persija Jakarta yang menempati posisi teratas klasemen sementara. Hingga Ahad, Persija dan PSM Makassar sama-sama memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan Persib.

Klok berharap bisa berkontribusi membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas PSM Makassar, sekaligus mempertahankan catatan tak terkalahkan skuad Pangeran Biru.

“Kami tidak terkalahkan di 15 pertandingan dan besok (lawan PSM Makassar) harus lanjutkan itu. Kami mau 16 (laga tak terkalahkan) dan terus bertahan di puncak. Kalau mau ke puncak (klasemen) dan juara, harus menghadapi game seperti ini dengan penuh motivasi,” kata Klok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement