Selasa 14 Feb 2023 01:00 WIB

Tim SAR Evakuasi Dua Anak Terjebak di Tengah Derasnya Ciliwung

Kedua bocah tersebut terjebak saat sedang mandi di sungai.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Anak-anak beraktivitas di bantaran sungai Ciliwung. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Anak-anak beraktivitas di bantaran sungai Ciliwung. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim Search and Rescue (SAR) gabungan mengevakuasi dua anak yang terjebak dataran yang ada di tengah Sungai Ciliwung, di Kabupaten Bogor. Keduanya terjebak di tengah-tengah Sungai Ciliwung saat arus sedang mengalir deras.

Dalam video yang diterima Republika, kedua anak tersebut terjebak di dataran yang berada di tengah-tengah Sungai Ciliwung. Tepatnya berada di sekitar Perumahan Bumi Pertiwi, Sukaraja, Bogor.

Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Nuriyadi, mengatakan kedua bocah tersebut terjebak saat sedang mandi di sungai. Kini keduanya telah berhasil dievakuasi.

“Sekarang sudah berhasil diselamatkan anaknya,” kata Nuriyadi dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Nuriyadi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Warga yang mengetahui adanya dua anak terjebak di sungai itu, segera melapor ke petugas.

Keduanya, kata Nuriyadi, merupakan warga Tamansari dan Kota Bogor. Kedua bocah tersebut saat itu sedang bermain di rumah temannya. Namun, tiba-tiba aliran di Sungai Ciliwung mengalir deras. Kedua bocah pun terjebak di dataran yang ada di tengah Sungai Ciliwung.

“Mereka lagi main di rumah temannya, terus mandi di sungai, tiba-tiba airnya deras jadi kejebak,” jelasnya.

Dalam video selanjutnya, mulanya kedua anak itu terlihat jongkok di bebatuan yang berada di tengah sungai. Petugas gabungan kemudian melemparkan pelampung ban yang diikatkan tali untuk mengevakuasi mereka berdua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement