Selasa 14 Feb 2023 16:12 WIB

Suami Istri Tertimpa Pohon Tumbang di Sukabumi, Satu Meninggal

Kejadian warga tertimpa pohon tumbang itu di wilayah Cikembar, Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pohon tumbang.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Awal pekan ini, terdata dua kejadian pohon tumbang di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Salah satunya di wilayah Kampung Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar.

Kejadian pohon tumbang di Cikembar itu dilaporkan terjadi pada Senin (13/2/2023). Dilaporkan ada pohon kelapa yang tumbang dan menimpa warga. “Pohon tumbang mengakibatkan dua orang korban, suami istri,” ujar Kepala Polsek (Kapolsek) Cikembar AKP Panji Setiaji, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Dikabarkan pasangan suami istri itu hendak pulang ke rumah dari kebun atau sawah, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu turun hujan disertai angin. Pasangan suami istri itu sempat diajak berteduh oleh warga lain, tetapi memilih melanjutkan perjalanan ke rumah.

Menurut Kapolsek, pada sekitar pukul 14.00 WIB, warga melihat pasangan suami istri itu dalam kondisi tengkurap dan tertindih pohon kelapa. Sang istri, Heti Kartini, dilaporkan meninggal dunia. Sementara suaminya, Jajang, mengalami luka berat dan menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di ruas Jalan Jajaway, Kampung Gunung Sumping, Kecamatan Palabuhanratu. Kejadiannya dilaporkan pada Selasa (14/2/2023), sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga pohon tumbang akibat hujan intensitas tinggi yang turun sejak malam hari.

Dilaporkan pohon tumbang ke arah jalan. Petugas langsung mengevakuasi pohon yang tumbang, sembari mengatur arus lalu lintas kendaraan. “Arus lalin (lalu lintas) buka tutup,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Ipda M Fajar Yanuar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement