Rabu 15 Feb 2023 16:07 WIB

PKL Tunggu Kabar Pemkot Tasik untuk Berjualan di Jalan Cihideung

Pemkot Tasikmalaya menyusun draf surat keputusan terkait PKL Jalan Cihideung.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana di jalur pedestrian Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (1/1/2023).
Foto:

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika, dari total 231 PKL, sebanyak 51 PKL rencananya berjualan di trotoar depan pertokoan. Sementara 180 PKL lainnya akan berjualan di jalur pedestrian menggunakan stan yang diseragamkan.

Saat ini, Apep belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait penataan lokasi PKL di Jalan Cihideung. Penataan lokasi itu akan tertuang dalam SK Wali Kota Tasikmalaya. “Nanti ada lampiran gambar posisi di SK itu. Kami akan informasikan apabila sudah ada keputusan, termasuk terkait stan yang akan digunakan,” kata dia.

Menurut Apep, saat ini pembuatan SK Wali Kota Tasikmalaya terkait penataan PKL di Jalan Cihideung masih dalam proses. Draf SK Wali Kota itu disebut telah masuk pembahasan Bagian Hukum Pemkot Tasikmalaya.

Apep mengatakan, penataan PKL di Jalan Cihideung itu dilakukan semata untuk pemulihan ekonomi. Sebab, untuk melakukan pemulihan ekonomi, pemerintah harus memberi kesempatan bagi warga untuk dapat berusaha. Namun, usaha itu tetap tidak boleh lepas dari aspek penataan.

“Kami berharap sebelum Ramadhan sudah ada kejelasan bagaimana status para PKL di ruas Jalan KH Z Mustofa dan Cihideung. Doakan saja lancar,” ujar Apep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement