Rabu 15 Feb 2023 16:32 WIB

Puluhan Helm Dicuri di Bogor, Sempat Dikira Pemilik Toko Bongkar Muat

Kerugian pemilik toko helm di Bogor akibat pencurian itu diperkirakan puluhan juta.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Toko helm.
Foto: Rivan Awal Lingga/Antara
(ILUSTRASI) Toko helm.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pemilik toko helm di kawasan Jalan Aria Surialaga, Kota Bogor, Jawa Barat, melaporkan kasus pencurian. Toko helm di wilayah Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, itu dilaporkan dibobol maling pada Rabu (15/2/2023).

Pemilik toko helm tersebut, Erik Wibowo, mengaku dihubungi pemilik warung sembako yang ada di depan tokonya pada Rabu, sekitar pukul 05.00 WIB. “Saya ditelepon sama toko di seberang, ‘Pak, kayaknya tokonya dibobol maling’. Saya kaget, cek ke sana,” kata Erik, Rabu.

Erik mendapati pintu depan tokonya sudah terbuka. Menurut dia, orang yang memberi kabar sempat melihat ada mobil putih berhenti di depan toko helm miliknya. Karena curiga, mobil tersebut difoto dan dicatat pelat nomor kendaraannya.

“Dikira saya yang lagi bongkar muat. Mobilnya warna putih. Tapi, sudah dicek, ternyata pelatnya palsu. Mobil tidak sesuai sama pelat nomor,” kata Erik.

 

Erik mengaku ada sekitar 60 helm yang hilang di tokonya. Kerugian akibat kasus pencurian itu diperkirakan sekitar Rp 25 juta.

“Yang diambil helm yang lumayan ada (mahal) harganya. Helm biasa enggak diambil. Sama ada uang cash (tunai) di laci sekitar Rp 400 ribu juga hilang,” ujar dia.

Kasus itu sudah dilaporkan Erik kepada Polsek Bogor Barat. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. “Sudah, tadi sudah laporan ke polisi, sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) juga,” kata Erik.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement