Jumat 17 Feb 2023 16:53 WIB

Dilaporkan Hilang, Warga Lansia di Ciamis Ditemukan Meninggal

Jenazah warga lansia Ciamis ditemukan tersangkut di bebatuan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Tim SAR gabungan menemukan warga lanjut usia (lansia) asal Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sempat dilaporkan hilang. Warga lansia bernama Maman Hermana (73 tahun) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (17/2/2023). 

Maman dikabarkan berangkat ke sawah pada Rabu (15/2/2023), sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, tak kunjung pulang ke rumah. Warga lansia itu diduga tenggelam di aliran Sungai Batu Roke. Dugaan itu muncul lantaran sepatu bot, yang diduga milik warga lansia itu, ditemukan di tepi sungai.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, Roni, mengatakan, jenazah korban ditemukan tersangkut di bebatuan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat, sekitar pukul 11.56 WIB. Jenazah disebut ditemukan pada jarak sekitar 2,5 kilometer dari posisi terakhir korban diketahui.

“Sekitar pukul 12.15 WIB, korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans PMI Kabupaten Ciamis,” ujar Roni, melalui keterangan tertulis, Jumat.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dihentikan pada pukul 13.25 WIB. Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing.

Roni mengatakan, upaya pencarian korban ini melibatkan berbagai unsur, antara lain Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Polsek Panjalu, Koramil Panjalu, Tagana Ciamis, PMI Ciamis, juga relawan dan warga setempat. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement